Sssst, Terungkap Sosok Jaguar F-TYPE SVR Di Dunia Maya!!

Jaguar F-TYPE SVR, Mobil Sport dari Jaguar Dihadirkan dengan Tampilan Memukau – Kabar menghebohkan datang dari penampilan terbaru Jaguar F-Type SVR. Mobil sport ini dikabarkan memiliki perubahan pada bagian bumper. Bocoran terbaru menyebutkan akan ada fitur bumper depan dengan intake udara yang lebih besar dari pada sebelumnya.

Jaguar F-TYPE SVR, Mobil Sport dari Jaguar Dihadirkan dengan Tampilan Memukau

Mobil sport Jaguar F-Type SVR ini juga memiliki splitter depan, kap ventilasi, dan sayap belakang unik yang secara otomatis dapat berubah memanjang dan memendek sesuai dengan kecepatan mobil. Selain itu juga dilengkapi dengan velg berukuran 20 inci yang dibalut dengan ban Pirelli O zero serta knalpot dengan sistem titanium. Pada bagian interiornya juga tersaji begitu mewah dengan nuansa sport yang dipadukan dasboard hitam kombinasi coklat muda di daerah jok dan trim pintu. Sedangkan untuk sisi desain eksteriornya, mobil sport ini mendapatkan tampilan yang jauh lebih agresif dengan bodykit sporti, kap mesin berventilasi, dan sayap belakang serat karbon.

Untuk dapur pacunya, Jaguar F-Type SVR dibekali dengan mesin V8 5.0-liter supercharged yang mirip dipakai pada Jaguar F-Type Convertible Project 7. Tetapi perbedaannya pada tenaga yang dihasilkan. Kalau sebelumnya menggunakan tenaga 567 hp, kini Jaguar F-Type SVR menggunakan tenaga 575 hp dengan torsi puncak 694 Nm. Hal ini terhubung dengan transmisi otomatis delapan kecepatan dan sistemall-wheel drive yang memungkinkan coupe untuk berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam 3,7 detik sebelum mencapai kecepatan puncak 322 kpj (200 mph).

Konversi ini menawarkan kinerja yang sama tetapi top speed-nya sedikit lebih rendah di 312 kph (193 mph). Para ahli memasang sistem kinerja tinggi pada pengereman dan suspensi sport-tuned dengan peredam adaptif.

Mobil sport Jaguar F-TYPE SVR ini terbuat dari alumunium dan akan tersedia dalam pilihan coupe dan convertible. Jaguar pun mengklaim bahwa supercarnya ini bisa dikendarai setiap harinya. Rencananya dari Jaguar sendiri akan mulai memamerkan Jaguar F-TYPE SVR di Geneva Motor Show 2016 pada bulan Maret mendatang dan mulai menjualnya pada musim panas 2016.

 

Top