Sepeda Motor Sport Terbaik dan Terlaris

Pengguna sepeda motor saat ini cukup tertarik dengan Motor Sport yang disuguhkan perusahaan motor dunia. Konsumen mulai beralih dari motor bebek ke motor sport terbaik. Memang jumlah motor sport lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah motor bebek dan skuter yang sangat banyak di Indonesia. Namun sepeda motor sport mendapat sambutan baik dari kalangan pabrik sepeda motor dan pecinta Otomotif. Merek motor sport yang cukup dominan dipersaingan dan bursa pasar yaitu Kawasaki, Yamaha, Honda dan Ducati.
r Sport Terbaik dan TerlarisDengan adanya kegiatan event yang berlasung di negara kita ini menjadi sumber berita perkembangan Otomotif motor. Berlangsungnya acara tersebut bertujuan untuk memperkenalkan speda motor terbaik dari masing-masing pabrik, dan ajang menunjukkan kreatifitas modifikasi dari kumpulan klub motor sport seluruh Indonesia. Keunggulan motor sport dibandingkan dengan motor matic dan motor bebek adalah performa motor sport jauh lebih unggul, kecepatan lebih stabil, nyaman untuk digunakan perjalanan jauh, dan mesin lebih bandel. Berikut ini adalah sepeda motor sport terbaik dan terlaris, yang kami kumpulkan dari berbagai macam sumber di internet dan berbagai macam berita motor terbaru.

Advertisement

Motor Sport Terbaik dan Terlaris

  • Yamaha New V-Ixion Lightning – Disainnya berkiblat pada YZF-R1 baik dari segi body. Produk ini menggunakan mesin 4 Langkah, 4 Valve SOHC-Fuel injection dan berpendingin cairan. Mesinnya bisa melontarkan tenaga hingga 11,1kW pada 8500 RPM dan torsi 13,1Nm pada 7500RPM. Yang paling banyak berubah adalah bagian disain bodynya yang semakin memiliki sudut-sudut tajam di bagian samping. Apalagi motor ini telah menggunakan ban yang lebih besar. Tekonologi injeksi dengan sensor O2 membuat pembakaran lebih sempurna. Rangka tipe Pressed Backbone dengan suspensi depan Telescopic dan belakang lengan ayun, Link Supension Monocross. Yamaha New V-Ixion Lightning mendapat gelar Best Of The Best Spor.
  • Kawasaki New Ninja 250FI – Menggunakan mesin tipe 4 Langkah 250 cc dengan pendingin cairan. Sistem katupnya DOHC-8 Valve. Dengan mesin besar seperti ini motor dapat menghasilkan 23,5kW pada 11000 RPM dan torsi 21,0Nm pada 10000 RPM. Pembakaran pada motor ini lebih sempurna dibanding produk sebelumnya karena pada produk terbaru ini sudah menggunakan Fuel Injection. Sedikit kekurangannya sering terjadi kebocoran oli shock depan. Motor sport yang satu ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal.
  • Honda CB150R – Dengan body Diamond Steel dan rangka mirip motor GP, menjadikan motor ini laris. Tipe mesin 4 Langkah, DOHC, 4 Katup, Silinder Tunggal. Rem depan Cakram Hidrolik dengan Piston ganda, rem belakang Cakram Hidrolik, dengan Piston tunggal, kapasitas tangki bahan bakar 12 liter. Memiliki daya maksimum 12,5 kW (17,0 PS)/ 10.000 rpm, Torsi maksimum 13,1 Nm (1,34 kgf.m)/ 8.000 rpm, Gigi transmisi 6 kecepatan, Aki tipe MF 12 V.
  • Bajaj Pulsar 135LS – Motor ini dipersenjatai dengan mesin4-katup DTS-I yang menghasilkan tenaga maksimal 13,5 HP pada putaran 9000 RPM. Mesinnya sendiri menggunakan pendingan udara, menggunakan silinder tunggal SOHC, bore 54 mm dan stroke 58,8 mm dan torsi maksimal 11.4 Nm pada 7500 RPM. Menggunakan stang jepit dan jok terpisah. Disain ini menjawab kebutuhan kaula muda saat ini. Rangka yang bertipe Robust Single Down Tube, berat kosongnya hanya 122Kg. Dengan menggunakan gas NitroX dibagian belakang, menjadikan motor ini keseimbangan pada motor ini semakin tinggi.
Top