BMW G 310R Segera Rilis di Tanah Air, Berapa Harganya?

Motor Sport Kolaborasi BMW – TVS Dipastikan Sambangi Indonesia –  Di tengah ramainya pasar motor spoer naked bike, TVS dan BMW Motorrad juga siap unjuk gigi dengan  motor terbaru mereka yaitu BMW G310R. Motor ini seperti yang kita tahu, merupakan kolaborasi antara dua pabrikan beda negara yakni TVS dan BMW Motorrad untuk menyajikan motor sport premium namun berkubikasi di bawah 500 cc.

BMW G 310R Segera Rilis di Tanah Air, Berapa Harganya?

Setelah cukup lama diperbincangkan, akhirnya BMW G 310R  siap hadir utuk konsumen yang mengidamkan sport bike bercitarasa premium namun dengan performa dan harga bersahabat. Kabar mengenai kesatangan BMW G 310R di Indonesia juga ditegaskan langsung oleh PT Maxindo Moto Nusantara (Maxindo Moto) yang dikenal sebagai importir resmi serta distributor tunggal BMW Motorrad di Tanah Air. Menurut Maxindo, pihaknya siap memboyong BMW G 310R ke Indonesia, menimbang animo konsumen pada motor ini.

Advertisement

“Kolaborasi dengan TVS itu G 310R. Produksi menggunakan pabrik TVS yang ada di India tetapi secara produk dimiliki oleh BMW. Kami siap menghadirkan motor tersebut pada semester dua tahun ini,” ungkap Chief Executive Officer Maxindo Moto, Joe Frans dikutip dari laman Viva.co.id, hari Jumat (29/1).

Tak hanya akan mendatangkan BMW G 310R saja, namun Maxindo juga berencana untuk membawa satu lagi motor yang hingga kini masih dirahasiakan. Terkait harganya, Maxindo menjamin BMW G 310R tidak akan dibanderol dengan harga yang terlampau mahal seperti varian BMW Motorrad lainnya. Kisarannya sendiri di bawah Rp 200 jutaan.

“Harga untuk motor tersebut di bawah Rp200 juta. Untuk tepatnya kita masih belum bisa bilang,” imbuh Joe.

Untuk spesifikasi dari BMW G 310R, motor ini akan dipersenjatai dengan mesin satu silinder berkapasitas 313 cc, liquid cooled. Lewat mesin yang dibawanya tersebut, BMW G 310R diklaim sanggup menghasilkan poer maksimal 34 dk dan torsi puncak 28 Nm.

Untuk fitur selanjutnya yang dibawa BMW G 310R,  adalah shock depan berjenis Up-side down berdiameter 41 mm dan pengereman berteknologi ABS dual channel. Motor ini juga cukup irit bahan bakar dengan konsumsi 36 kilometer per liternya. Baca juga Kawasaki Tetap Pertahankan KSR Meski Bakal Segera Kehadiran Z125 dan Upside-down pada Yamaha Xabre Bisa Diaplikasikan untuk V-ixion atau YZF-R15.

Top