Segera Hadir Kembali! Mobil “Penjelajah Waktu”

DMC-12, Mobil Penjelajah Waktu pada Film ‘Back to the Future’ Bakal Diproduksi Lagi –  Kembali mengingat pada beberapa dekade silam, sebuah film berjudul ‘Back to the Future’ yang menceritakan sebuah perjalanan menjelajah waktu yang dilakukan oleh kedua aktor Marty McFly dan Doc Brown. Apabila diingat, yang membuat film itu lebih menarik adalah keberadaan mobil tua produksi tahun 1980an yang menjadi mesin penjelajah waktu di film tersebut yang tak lain adalah mobil DeLorean atau sering disebut dengan DMC-12.

dmc-12-mobil-penjelajah-waktu-pada-film-back-to-the-future-bakal-diproduksi-lagi

Kabarnya, mobil penembus waktu tersebut akan kembali diproduksi pada tahun 2017 mendatang. Berdasar informasi yang dilasir melalui halaman news.okezone , Jumat (29/01/2016) tertulis bahwa perusahaan DeLorean Motor Company yang berlokasi di Humble, Texas, Amerika Serikat telah mengumumkan rencananya untuk memproduksi replika mobil keluaran 1982 tersebut.

Meskipun sudah menghentikan proses produksi, rupanya mereka diketahui masih meracik suku cadangnya. Untuk itu, replika yang akan digarap bisa memanfaatkan suku cadang yang ada karena untuk komponen yang tersedia telah dibuat sama persis dengan DMC-12 generasi pertama.

Advertisement

Dalam keterangannya, CEO DeLorean yaitu Stephen Wynne mengungkapkan bahwa dengan menghadirkan kembali mobil penjelajah waktu seperti yang ada di film ‘Back to the Future’ merupakan salah satu rencana yang cukup menarik. Karena kendaraan ini menjadi cukup terkenal sejak tampil sebagai mesin penjelajah waktu pada film rulisan tahun 1985 itu.

“Ini sangat fantastis. Sudah sangat lama kami menginginkan ini terjadi. Sudah ada lampu hijau untuk kembali memproduksinya. Sebelumnya dilarang (memproduksi), melanggar hukum,” ungkapnya dalam kutipan pada sumber yang saman.

Merek DMC-12 sendiri dibawa oleh Wynne ke Houston pada tahun 1987 silam dari Irlandia Utara. Namun, setelah migrasinya ke Amerika Serikat pabrik ini tidak diperbolehkan lagi melakukan produksi karena terkendala oleh izin standar keselamatan.

Kelahiran kedua kalinya untuk DMC-12 ini kemungkinan besar akan disambut baik, karena seperti yang sudah-sudah, sebuah mobil yang mebawa nama besarnya melalui sebuah film akan banyak memiliki penggemar contohnya seperti kendaraan-kendaraan yang ada di film ‘Fast and Furious’ meskipun sudah bekas, saat dilelang dengan harga mahal nyatanya tetap ada yang berminat memilikinya. Baca juga Jaguar F-TYPE SVR, Mobil Sport dari Jaguar Dihadirkan dengan Tampilan Memukau dan Sportcar Edisi Terbatas Buatan Aston Martin Dibuat Hanya 5 Unit

Top