Ninja 150 Pensiun, Kawasaki Fokus Penjualan Ninja 250 Mono

KMI Fokus Penjualan Kawasaki Ninja 250 RR Mono – Terkait dengan regulasi mengenai emisi gas buang, mengharuskan sang legendaris Kawasaki Ninja 150 2-tak mengakhiri kiprahnya. Di era motor 4-tak, memang Kawasaki Ninja 150 tercatat menjadi produk terakhir yang disuntik mati oleh pabrikan. Sempat menjadi tulang punggung, kini Ninja 150 2-tak siap masuk masa pensiun dan tinggal menghabiskan stok yang ada saat ini saja. Disibukkan rumor mengenai kedatangan Kawasaki Ninja 150 4-tak, saat ini KMI justru tak mau ambil pusing. Sebab, mereka sudah memiliki pengganti tepat Ninja 2-tak.

KMI Fokus Penjualan Kawasaki Ninja 250 RR Mono

“Saat ini fokus terbesar kami adalah menggantikan posisi Ninja RR 2-tak dengan RR Mono. Salah satu caranya yaitu dengan mengadakan berbagai program penjualan, seperti undian jalan-jalan ke jepang dan bisa mengikuti Kawasaki Racing Academy (KRA) di Sirkuit Sentul,” ungkap Michael Chandra Tanadhy selaku Deputy Head Sales & Promotion Department, Marketing Divison PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), dilansir dari laman Otomotifnet, hari Jumat (29/1).

Michael juga menambahkan jika penjualan Ninja 250 RR Mono yang terus digenjot sudah menampakkan hasil. Secara penjualan, Kawasaki Ninja 250 RR Mono perlahan-lahan mulai meningkat,

“Secara angka, sudah mulai ada peningkatan penjualan RR Mono sejak Ninja RR discontinue. Memang belum besar, karena stok Ninja 2-tak sendiri saat ini masih ada di pasaran,” tambahnya lagi.

Dari jumlah unit Kawasaki Ninja 250 RR Mono yang terjual memang belum terlalu signifikan, namun mulai menunjukkan indikasi potensi penjualan yang lebih baik lagi di masa mendatang. Apalagi pasca Kawaski Ninja 150 2-tak sudah tak ada gaungnya, maka konsumen diprediksi banyak yang beralih ke Ninja 250 RR Mono, lantaran kisaran harganya adalah yang paling dekat dengan si 2-tak.

“Stok Ninja 2-tak sendiri diperkirakan bakal habis di pasaran pada bulan Maret 2016, dan diperkirakan bulan Juni penjualan RR Mono sudah mencapai 1.000 unit,” tutup Michael.

Saat ini penjualan Ninja RR Mono diketahui sebanyak 500 unit perbulan. Sementara angka ini masih di bawah Ninja 150 2-tak yang perbulannya bisa terjual sebanyak 2.000 unit. Kawasaki Ninja 250 RR Mono sendiri saat ini dipasarkan dengan banderol Rp 44,9 jutaan OTR DKI Jakarta, terpaut tipis dengan Kawasaki Ninja RR 150 yang dibanderol Rp 39,9 jutaan. Baca juga Motor Sport Kolaborasi BMW – TVS Dipastikan Sambangi Indonesia dan Kawasaki Tetap Pertahankan KSR Meski Bakal Segera Kehadiran Z125.

Top