Bulan Depan! Honda BR-V Launching di India

Honda BR-V Bakal Debut di India di Auto Expo 2016 – Honda BR-V menjadi salah satu produk yang bakal nampang di ajang pameran automotif Auto Expo 2016 yang akan digelar bulan depan. Dengan kata lain, artinya India juga akan menjadi salah satu pasar atas produksi Honda BR-V. Selain itu, di Auto Expo 2016 juga merupakan debut perdana bagi Honda BR-V, yang kemungkinan besar bisa menarik perhatian pengunjung pameran.

honda-brv-bakal-debut-di-india-di-auto-expo-2016

Yang lebih menarik, pihak Honda India bahkan mengungkapkan apabila model crossover Honda BR-V ini akan menjadi kunci utama dari semua model baru Honda. Sehingga spekulasi positif sudah dapat digambarkan sebelum resmi rilis di Negara Bollywood tersebut.

Memang hingga kini masih belum ada bocoran mengenai spesifikasi detail dari Honda BR-V yang akan di pasarkan di India. Namun, Honda sendiri telah menetapkan untuk proses produksinya, akan dilakukan pada pabrikan Indonesia dan Thailand.

Sementara itu, telah diketahui untuk versi Indonesia Honda BR-V tersedia dalam empat varian yaitu tipe S 6MT dibanderol dengan harga Rp226,5 juta, tipe E CVT dibanderol Rp 246,5 juta, selanjutnya tipe E 6MT dibanderol dengan harga Rp 236,5 juta sedangkan yang terakhir adalah tipe BR-V Prestige CVT yang dilabeli dengan nominal Rp 261,5 juta. Semua varian harga tersebut merupakan harga on the road Jakarta.

Sedangkan seperti diketahui Honda BR-V ini di Indonesia pertama kali diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2015 lalu. Setelah itu, crossover terbaru Honda ini melakukan road show ke berbagai kota besar di Indonesia. Kabar terbaru adalah, bahwa penyerahan perdana Honda BR-V sebanyak 200 unit telah dilakukan pada Sabtu pekan lalu di Jakarta.

Belum diketahui, varian seperti apa yang hendak di pasarkan di India nantinya namun gambaran dari produk yang ada di Indonesia cukup menjadi acuan bahwa ada beberapa tipe yang akan diproduksi dari Honda BR-V.

Mengingat ungkapan dari pihak Honda India, bahwa BR-V siap menjadi kunci utama semua model baru produksi Honda, maka kemungkinan besar untuk versi India memang akan diproduksi dengan model berbeda dari versi Indonesia da Thailand. Baca juga Honda Tanggapi Cibiran Mengenai BR-V dan Honda BR-V Thailand Hadir Awal Tahun 2016

Top