Sasar Segmen Premium, KMI Tak akan Produksi Motorsport Berharga Miring

KMI Pastikan Fokus Segmen Premium – Jika kita amati, saat ini di line-up motor keluaran Kawasaki, hampir semuanya berbanderol harga mahal. Terutama di segmen motorsport miliknya, KMI menjamin tidak ada lagi motor keluaran baru yang dibanderol dengan harga di bawah Rp 30 jutaan. Sebab Kawasaki telah memutuskan fokus pada segmen premium saja.

KMI Pastikan Fokus Segmen Premium

“Nanti tidak ada lagi motor Kawasaki di bawah Rp 30 juta,” ujar Michael C. Tanadhi, Dept. Head, Sales and Promotions PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) dikutip dari laman Otomotifnet.com, hari Senin (1/2).

Namun untuk saat ini memang masih banyak motor Kawasaki yang memiliki harga di bawah Rp 30 jutaan, sebab secara segmentasi memang motor tersebut masih menggendong mesin di bawah 250 cc. Adapun motor tersebut antara lain Kawasaki KSR yang dibanderol Rp 23,9 jutaan, KLX 150 (velg kecil) Rp 26,9 jutaan, dan Kawasaki Athlete yang dipatok dengan harga Rp 18,7 jutaan. Sedangkan Pulsar 200NS juga dibanderol dengan harga Rp 23,9 jutaan. Banyaknya motor yang dibanderol di bawah Rp 30 jutaan tersebut memang semuanya memiliki volume penjualan yang kecil.

Lantas, jika KMI menyasar segmen premium saja, apakah ke depannya tidak ada lagi produk Kawasaki yang mengisi segmen di bawah Rp 30 jutaan?

“Kita biarkan saja segmen di bawah kosong karena memang menyasar kelas premium,” ucap Michael.

Sebelumnya pasca pensiunnya Kawasaki Ninja 150, KMI tengah fokus pada penjualan Ninja 250R Mono. Bahkan KMI juga mengadakan tukar tambah bagi konsumen yang memiliki motor lama berkubikasi 150 cc merk apapun dengan Kawasaki Ninja 250R Mono.

“Kami mengadakan program trade-in motor lama bermesin 150 cc dengan Ninja RR Mono. Motornya bebas, semua jenis dan merek boleh ikutan asalkan berkapasitas mesin 150 cc,” tambah Michael.

Advertisement

Tak hanya itu saja, KMI juga akan memberikan diskon pada konsumen yang membeli Ninja 250R Mono sebesar Rp 1 jutaan. Sejatinya, program ini sudah mulai berlaku sejak bulan Oktober 2015 dan diperpanjang hingga sekarang. Dengan adanya program ini, tampaknya KMI benar-benar tidak akan menghadirkan pengganti Ninja 150 bermesin 4-tak, sebab menurut KMI saat ini pihaknya hanya akan merilis motorsport dengan mesin minimal 250 cc sebagai penerus generasi Ninja. Baca juga Suzuki Segera Luncurkan Satria FU 150 Injeksi dan KMI Fokus Penjualan Kawasaki Ninja 250 RR Mono.

Top