Motor Tiga Roda dari Yamaha Siap Meluncur

Yamaha MWT-9 Siap Dilempar ke Pasaran – Tentu masih lekat ingatan kita mengenai konsep motor tiga roda yang dipamerkan Yamaha pada akhir tahun 2015 lalu. Bertajuk Yamaha MWT-9, motor unik tersebut berhasil menyita perhatian publik. Kini setelah dipamerkan, kabarnya Yamaha siap meluncurkan big bike dengan basis mirip MT-09 ini ke pasaran dalam waktu tak lama lagi.

Motor Tiga Roda dari Yamaha Siap Meluncur

Diberitakan oleh Motorcycle, saat ini pabrikan berlogo garpu tala tengah menyiapkan agenda untuk memproduksi Yamaha MWT-9 ke pasaran. Dari banyaknya informasi yang beredar, Yamaha MWT-9 segera mengaspal paling lambat pada tahun 2017 mendatang. Dari rencana Yamaha, motor dengan dua roda di depan siap menjadi maskot baru Yamaha di segmen big bike miliknya.

Untuk spesifikasinya, Yamaha MWT-9 akan membawa bekal jeroan yang identik dengan MT-09. Berbekal mesin berkapasitas 847 cc, Yamaha MWT-9 bisa menyemburkan tenaga hingga 115 bhp.

Mengenai nama yang disematkan pada Yamaha MWT-9, pihak produsen sendiri sedang menimbang nama yang tepat untuk gacoan terbarunya ini. Saat berwujud prototipe memang dilabeli nama MWT-9, namun akhir-akhir ini Yamaha merasa nama tersebut kurang cocok untuk dijadikan versi massal. Bagi pihak pengembang, nama Yamaha MWT-9 rasanya kurang menjual untuk motor dengan tiga silinder ini.

Pada tahun 2016 ini, Yamaha memang tengah disibukkan dengan beragam proyek yang menantang. Dirasa tak hanya cukup jika hanya mengandalkan line-up roda dua, Yamaha juga berencana menyiapkan mobil untuk diproduksi di masa depan. Tetapi mengenai proyek mobil Yamaha, memang belum dilakukan dalam tempo dekat, sebab untuk jangka pendeknya Yamaha lebih memilih untuk merilis banyak motor baru di tahun ini.

Hal ini pulalah yang diungkapkan oleh Presiden Yamaha Motors, Hiroyuki Yanagi, dimana dia mengatakan jika Yamaha sangat berhasrat pada kendaraan roda tiga dan empat.

“Kami punya hasrat besar terus mengembangkan produk kami dan itu termasuk roda dua, tiga dan empat,” kata Hiroyuki beberapa waktu yang lalu.

Sedangkan ditanyakan soal Yamaha MWT-9, pimpinan Yamaha Global ini juga menjelaskan jika kedatangan motor tiga roda-nya bakal membawa perubahan signifikan dibandingkan versi konsepnya, dan Yamaha akan memasukkannya dalam segmen motor unik. Baca juga KMI Pastikan Fokus Segmen Premium dan Suzuki Segera Luncurkan Satria FU 150 Injeksi.

Top