AHM Percepat Kedatangan Pesaing NMAX?

AHM Dikabarkan akan Mempercepat Peluncuran Honda Forza – Kabar terbaru datang dari PT Astra Honda Motor (AHM), yang diberitakan tengah serius untuk menggarap big skutik sebagai penantang Yamaha NMAX. Sebab, di kisaran harga serupa AHM memang belum memiliki amunisi untuk menghadapi gempuran NMAX. Mengandalkan Honda PC-X dirasa tak bakal mumpuni, sebab secara range harga tidaklah berimbang. Sementara penjualan Yamaha NMAX terus menjulang dan berhasil menjadi idola baru di segmen skutik high-end.

AHM Percepat Kedatangan Pesaing NMAX?

Solusinya, Honda harus segera merilis big skutik yang bisa langsung head to head dengan NMAX, baik tampilan, mesin, hingga harganya. Hal ini pulalah yang kemudian menjadi viral di kalangan pecinta otomotif roda dua Tanah Air, dimana banyak pengamat otmotif Indonesia mensinyalir jika saat ini AHM siap memproduksi maxi skutik penantang NMAX yang diberi nama Honda Forza 150. Hal ini juga diperkuat dengan statement sumber anonim dari AHM, yang mengatakan kedatangan Forza 150 adalah triwulan pertama tahun 2016.

”Untuk Honda Forza sudah pasti, waktu peluncurannya sekitar Maret. Kalau pun mundur, mungkin April,” ujar sumber internal AHM, dilansir dari laman Solopos, hari Senin (1/2).

Diperkuat pula oleh pengamat otomotif, Taufik Hidayat, yang menaungi blog Tmcblog, yang menyatakan jika dari sekumpulan informasi beredar luas, AHM sebenarnya sudah masuk tahap pra produksi mulai awal bulan ini.

”Logis dan cukup kongruen dengan informasi yang saya peroleh bahwa Januari ini PP1 Honda Forza sudah dilakukan di pabrik Honda Plant 4 Karawang,” tulis Taufik dalam blog miliknya.

Advertisement

Sementara itu, merujuk waktu perilisan Honda Forza 150 yang digadang-gadang hadir bulan Maret 2016, tentu hal ini mengindikasikan jika AHM memilih mempercepat perilisan skutik-nya tersebut. Sebelumnya berdasarkan jadwal, seharusnya AHM meluncurkan Forza 150 adalah semester kedua tahun ini untuk menahan laju NMAX.

Honda Forza merupakan motor big skutik yang memiliki tampilan futuristik dengan segudang fitur terkini di dalamnya. Mulai dari lampu LED, panel speedometer MID, ban gambot, tangki BBM 11,5 liter, adjustable suspensi, pengereman model ABS, double cakram, dan kapasitas bagasi lega mencapai 48 liter. Baca juga Yamaha MWT-9 Siap Dilempar ke Pasaran dan KMI Pastikan Fokus Segmen Premium.

  • Buana Bero Prasetya

    kira kira di bandrol berapa ya Honda Forza itu?

Top