Kepala Proyek Mundur, Bisnis Mobil Apple Krisis?

Steve Zadesky, Kepala Proyek Mobil Listrik Apple Mengundurkan Diri – Menyusul kesuksesan Google yang telah mengembangkan mobil otonom, Apple juga turut menjalankan ambisinya untuk mengembangkan mobil pintar. Namun, saat proses penggarapan telah dijalankan, kabar tak enak justru terdengar dari perusahaan teknologi terkemuka ini. Pasalnya, kepala dari proyek mobil listrik Apple ini, Steven  Zadesky dikabarkan telah mengundurkan diri dari perusahaan. Lalu, bagaimana kondisi proyek saat ini?

steve-zadesky-kepala-proyek-mobil-listrik-apple-mengundurkan-diri

Informasi dari Wall Street Journal yang dilansir dari halaman news.okezone, senian (01/02/2016) melaporkan bahwa Zadesky mundur karena alasan pribadi, sama sekali tidak ada keterkaitan pada performa kerja di perusahaan. Pria yang mengemban amanah sebagai pimpinan proyek mobil listrik ini yang tak lain adalah mantan pekerja di Ford Motor yang sudah mengabdi untuk Apple selama 16 tahun lamanya.

Sementara itu, kabar kemunduran Zadesky ini, dilakukan pada saat perusahaan mulai melakukan pembekuan perekrutan karyawan baru untuk melanjutkan proyek mobil listrik tersebut. Pembekuan dari perekrutan itu disampaikan langsung oleh Wakil Presiden Senior Desain Apple, Paul Jony Ive.

Hingga saat ini terhitung Apple telah merekrut sebanyak 1.000 karyawan dan ahli untuk merampungkan proses penggarapan mobil bernama Titan yang dilakukan di pabrikan Cupernito, California, Amerika Serikat.

separator

Namun, hingga saat ini Apple masih enggan buka suara terkait perkembangan dari produk yang telah digarapnya tersebut, bagaimana nasibnya sekarang, atau bahkan kemungkinan dalam masa krisis. Belum ada yang mengetahui kelanjutannya.

Memang sejak awal, proyek Titan ini dikerajakan dnegan sangat rahasia. Bahkan Bos Tesla Motors, Elon Musk juga ikut mempertanyakan, mengapa proyek mobil Apple ini begitu rahasia. Namun, menurutkan Apple sedang mempersiapkan kelahiran mobil yang menarik bahkan berbeda dengan yang lain.

Mysk sendiri memperkirakan bahwa cepat atau lambat selubung itu juga kana terbuka. Rahasia mobil Apple ini akan segera terungkap.Ia juga menambhakan bahwa merahasiakan sesuatu dalam perekrutan karyawan yang mencapai 1.000 orang bukanlah hal yang mudah.

Jadi, apakah  proyek mobil Apple saat ini tengah mengalami krisis? Hingga kini belum ada yang bisa memastikannya. Baca juga Bos Mercy  Apresiasikan Kontribusi Google dan Apple di Dunia Automotif dan Terkuak Sudah, Bahwa Apple juga Berniat Ciptakan iCar Sejak 2008 Silam

Top