Crysta, Nama All New Toyota Innova?

Auto Expo 2016 Bakal Kedatangan All New Toyota Innova – Menjelang persiapan gelaran Auto Expo 2016 yang akan digelar bulan depan tidak hanya produsen kendaraan lokal saja yang tengah sibuk mempersiapkan model-model terbarunya untuk tampil pada ajang tersebut. Toyota Kirloskar Motor (TKM) yang sering disebut Toyota India juga tengah mempersiapkan prototipe dari produk terbarunya yaitu all new Toyota Innova. Bahkan teaser pertama telah dirilisnya.

auto-expo-2016-bakal-kedatangan-all-new-toyota-innova

Teaser yang telah rilis tersebut cukup mengungkap bahwa TKM akan menamai generasi terbaru Toyota Innove ini dengan panggilan Toyota Crysta. Mobil yang berada pada segmentasi Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebut bukan hanya hadir dengan pembaruan-pembaruan saja, tetapi juga membawakan senjata andalan terbaru yang lebih kuat dan tangguh pada sektor teknisnya.

Seperti informasi dari Indiatoday yang dilansir dari halaman news.okezone, Senin (01/02/2016) tertulis bahwa Toyota Innova Crysta akan hadir dengan dilengkapi oleh lampu proyektor yang terintregrasi dengan LED sebagai lampu senja, dan bagian grille heksagonal depan berdimensi besar. Sementara untuk bagian belakang, lampu rem membawa bentuk “L” dengan teknologi LED juga.

Kali ini, all new Innova memabawakan dimensi yang lebih besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Untuk panjang, Crysta memiliki ukuran 4.735 milimeter, lebar 1.830 milimeter, dan tinggi 1.795 milimeter. Sedangkan untuk jarak sumbu roda berukuran 2.750 milimeter.

Yang lebih menarik, terlihat dari eksteriornya. Tampak begitu berbeda dengan generasi sebelumnya. Crysta membawakan interior dengan tambahan head unit layar sentuh 8 inci, tujuh airbag dan hill start assis. Sementara untuk fitur lain yang disematkan adalah multi-function steering wheel. Smart entry key serta yang terakhir ada juga dual zone climate control function.

Bagian yang tak kalah tangguh adalah pada ruang teknisnya. Kali ini all new Toyota Innova menggendong mesin dalam dua penawaran varian yaitu diesel 2,4 liter empat silinder 16 valve dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 147 bhp dan torsi 360 nm.

Varian satunya adalah mesin bensin dengan kapasitas 2.0 liter. Kedua varian mesin tersebut akan diaplikasikan pada transmisi manual lima percepatan dan otomatis enam percepatan. Kabarnya, TKM hanya akan menawarkan varian mesin bensin saja untuk pasaran India, mengingat kebijakan baru Pemerintah setempat terkait kendaraan bermesin  diesel. Baca juga Toyota Sienta Akan Diluncurkan di Indonesia Tahun ini dan Honda BR-V Bakal Debut di India di Auto Expo 2016

Top