Wow, Yamaha Lahirkan Motor Termurah di Dunia Seharga Rp 6 Juta!

Sepeda Motor Termurah Di Dunia Buatan Yamaha Dinamai INDRA – Kabar menghebohkan datang dari Yamaha, pasalnya perusahaan otomotif tersebut tengah menggarap proyek sepeda motor. Tidak seperti kebanyakan sepeda motor lainnya, sepeda motor ini disesbut-sebut sebagai sepeda motor termurah di dunia. Proyek sepeda motor murah ini rencananya akan diberinama INDRA, yang merupakan singkatan dari Innovative and New Development based on Responsible Analysis.

Sepeda Motor Termurah Di Dunia Buatan Yamaha Dinamai INDRA

Sepeda motor termurah tersebut saat ini sedang dalam tahap pengerjaan dan dikembangkan oleh tim R&D India. Kemungkinan akan mulai dipasarkan dalam waktu dekat di negara-negara di daratan Asia, Amerika Selatan, dan Afrika. Tetapi sebelumnya akan dipamerkan terlebih dahulu dalam ajang India Auto Expo 2016. Banyak yang memprediksi kemunculan sepeda motor ini akan laris manis di pasaran lantaran harganya yang murah dibandingkan dengan sepeda motor lainnya.

Advertisement

Yamaha berharap, proyek INDRA ini dapat selesai secepatnya. Untuk mendukung pembuatan sepeda motor murah tersebut, perusahaan berlogo Garpu Tala ini telah mendirikan pabrik baru di dekat Chennai, India. Mereka juga telah meminta beberapa vendor untuk mendirikan basis pendukung di dekat pabrik, agar dapat menghemat biaya transportasi suku cadang, dan menjadikan motor ini termurah di dunia.

Yamaha mengatakan, pihaknya tengah berusaha agar motor hasil kerjasama antara Yamaha India R & D dan Japanese Development Center ini dapat memiliki harga sekira US$500 atau setara dengan Rp 6 jutaan (Rp 12.033 per 1 dolar AS).

Untuk dapur picunya, motor murah dari Yamaha tersebut kemungkinan akan dibekali dengan mesin 100-110 cc, berpendingin udara,  4 tak. Dan agar harganya juga tidak terlalu mahal. motor murah Yamaha ini rencananya tidak akan menggunakan fitur velg alloy, starterelektrik, dan rem cakram.

Selain menciptakan motor murah di pasar India, Yamaha Project INDRA juga akan mengekspor motor tersebut ke sejumlah pasar luar negeri. Kehadiran sepeda motor murah Yamaha ini diharapkan dapat menjadi motor termurah di dunia pada kelas 100 cc, mirip dengan yang dilakukan Tata dengan produk Nano. Namun, kali ini versi roda duanya.

Top