Tak Ada Standar Tengah di Yamaha Xabre? Ini Alasannya

YIMM Ungkap Alasan Absennya Standar Tegak pada Yamaha Xabre 150 – Idealnya bagi sebagian konsumen awam, mungkin sebuah motor harus memiliki dua standar yakni standar miring dan standar tegak (tengah). Meskipun hal ini sebenarnya tidak bisa berlaku untuk semua segmen motor, termasuk pada Yamaha Xabre 150 yang menggeser standar tegak sebagai pirantinya. Adapun mengenai absennya standar tegak pada Xabre 150 ini, YIMM memiliki alasan tersendiri.

Tak Ada Standar Tegak di Yamaha Xabre? Ini Alasannya

Diungkapkan oleh Service Education Yamaha Motor Indonesia Manufacturing (YIMM), Ridwan Arif, menjelaskan jika absennya standar tegak pada Xabre 150 merupakan faktor pertimbangan dari sisi estetika semata.

“Dengan standar satu desain terlihat lebih ramping,” kata Arif, seperti yang diebritakan di Viva.co.id, hari Senin (1/2) kemarin.

Arif juga menambahkan jika sebenarnya penggunaan standar satu pada motor masa kini tak begitu berdampak signifikan pada motor. Terutama untuk motor yang memiliki suspensi tunggal (monoshock). Beda dengan motor yang memiliki shock ganda, tentunya menurut Arief jika menggunakan standar samping motor bisa menjadi tidak imbang.

Advertisement

Yamaha Xabre 150 sendiri pasca diluncurkan memang menimbulkan kehebohan dari berbagai pihak, banyak kalangan yang kemudian mengkritisi satu per satu bagian komponen dari motor bersegmen sport naked bike ini. Termasuk soal standar tengah yang tidak ada, sebenarnya hal serupa juga sudah diterapkan pada saudaranya yang masih satu platform, yaitu Yamaha R15.

Digadang-gadang membawa nama MT-15, akhirnya Yamaha memilih nama Xabre 150 yang mengandung filosofi X-treme, Agresif, Tajam, dan Modern. Menariknya, meskipun banyak dikritisi, namun sejak penjualan online dibuka oleh Yamaha, motor ini sudah terjual sebanyak 400 unit hanya dalam waktu tiga jam saja. Sementara untuk kuota pertama Yamaha Xabre 150 hanya sebanyak 1.000 unit saja.

Pembelian lewat online juga bisa dilakukan dengan pembayaran tunai maupun kredit. Konsumen yang menginden via online pada tanggal 1 -3 Februari akan diberikan hadiah langsung eksklusif berupa jaket spesial Xabre 150, sedangkan dalam paket penjualan umum dari Xabre 150, YIMM sudah menyertakan helm keren motard spesial yang sudah didukung fitur-fitur seperti Sport Path, Visor Anti VU, Mouth Ventilation, Open & Clean Cheek Pad, Open Cheek Pad, Chinstrap Double, Rear Ventilation, dan Front Ventilation. Baca juga Sepeda Motor Termurah Di Dunia Buatan Yamaha Dinamai INDRA dan Tanggal 1 Februari, Yamaha Xabre Bisa Mulai Dibooking Online.

Top