Support 4 Pebalap, KYT Kian Eksis di MotoGP

KYT Support Empat Pebalap di MotoGP 2016 – Setelah sebelumnya menjadi helm resmi dari pebalap Ducati, Andrea Innonne dan Xavier Simeon yang berlaga di ajang Moto2. Kini pabrikan helm asal Indonesia ini semakin menunjukkan eksistensinya dengan menambah dukungan kerjasamanya pada pebalap di ajang MotoGP 2016. Setelah mengakhiri jalinan kerjasa bersama Iannone, sekarang KYT sudah menjalin kerjasama langsung dengan total empat pebalap yang bakal bertarung menggunakan helm produksinya.

Support 4 Pebalap, KYT Kian Eksis di MotoGP

Adapun keempat pebalap tersebut ialah Aleix Espargaro dari tim Suzuki Ecstar MotoGP, Xavier Simone pebalap Moto2, Simone Corsi pebalap Moto2, dan Andrea Locatelli di ajang Moto3. Ke empat pebalap ini dinilai oleh KYT memiliki performa apik dan potensial untuk ke depannya.

“Ada empat pembalap yang menggunakan helm KYT adalah pembalap yang memiliki potensi juara, penampilannya juga cukup apik di musim balap tahun lalu,” jelas Henry Tedjakusuma, Direktur PT Tarakusuma Indah, dirangkum dari laman Otomotifnet, hari Selasa (2/1).

Sementara itu, menggantikan posisi Iannone, Aleix Espargaro dari Suzuki juga menyatakan pendapatnya mengenai kontrak kerjasamanya dengan KYT. Tak urung, tandem Maverick Vinales ini memuji kehebatan helm besutan Indonesia tersebut.

“Helmnya nyaman dipakai, memiliki material bagus, bobotnya ringan, kedap suara dan pivot gear kuat,” ungkap Aleix yang sebelumnya menggunakan hem merk Shark.

Sementara itu, pasca terjalinnya kerjasama dengan Aleix Espargaro, KYT juga turut merilis helm replika MotoGP untuk umum, yang siap dilego dengan harga sekitar Rp 1 jutaan dalam waktu tak lama lagi.

Advertisement

Menjadi endorse untuk pebalap kenamaan, tentunya KYT sudah memenuhi kualitas standar yang ditetapkan. KYT mengungkapkan jika pivot gear pada helmnya atau engsel pembuka tutup visor sudah lolos uji buka tutup sebanyak 60 ribu kali. Lalu visibilitas visor juga telah ditest dengan cara berkendara di medan off-road berjarak 20.000 km. Helm produksinya tersebut, juga memiliki fitur antifog dengan sanggup bekerja hanya kurang dari 30 detik dan mampu menyerap air di dalam visor dengan efisien.

Untuk Aleix Espargaro, Simone Corsi, dan Andrea Locatelli diketahui telah dikontrak oleh KYT selama tiga tahun. Sedangkan Xavier Simone masih mengikat kontrak hingga dua musim kompetisi ke depan. Baca juga YIMM Ungkap Alasan Absennya Standar Tegak pada Yamaha Xabre 150 dan Upside-down pada Yamaha Xabre Bisa Diaplikasikan untuk V-ixion atau YZF-R15.

Top