Motor Murah Yamaha Rp 6 Jutaan, Akankah Dijual di Indonesia?

Yamaha Indonesia Tidak Ada Keinginan Menjual Motor Murah Rp 6 Jutaan – Baru-baru ini telah mulai santer berita terkait Yamaha India yang akan segera menelurkan produk sepeda motor murahnya yang dinamai dengan proyek INDRA. Seperti diketahui motor tersebut akan dijual dengan harga sekitar 30.000 rupee atau setara dengan Rp 6 jutaan. Akankah motor ini diterima apabila masuk ke Indobnesia?

yamaha-indonesia-tidak-ada-keinginan-menjual-motor-murah-rp-6-jutaan

Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengungkapkan bahwa pasar India dan Indonesia itu berbeda. Untuk karakter dan selera konsumen juga dikatakan bagai bumi dan langit. Banyak diantara konsumen Indonesia yang telah dikecewakan oleh produk seperti motor murah dan sejenisnya.

Dari informasi yang dikutip dari KompasTekno, Selasa (02/02/2016), Masykur menuturkan,”Sebelumnya, ingat motor China? Kelanjutannya bagaimana? Tidak bisa murah terus laris di Indonesia. Setting harga memang penting bagi kami, tapi sepeda motor harus disesuaikan dengan permintaan konsumen,” ujarnya.

Advertisement

Kemudian Masykur menambahkan bahwa dirinya bisa saja meminta YIMM untuk menyediakan sepeda motor murah, tapi kemungkinan besar tidak akan sesuai dengan keinginan dan minat konsumen. Kemudian dirinya memberi contoh akan sebuah produk bebek dari kompetitornya yang pada saat itu dijual dengan harga murah, rupanya pasaran tidak menerimanya dengan baik sesuai ekspektasi perusahaan.

Begitu juga dengan YIMM, memberikan harga yang masih dalam tingkatan wajar dan kompetitif, namun segala kualitasnya diberikan dengan yang terbaik. Semisal untuk cat YIMM memberinya dengan kualitas bagus, makan setelah dipakai satu sampai dua tahun juga akan tetap mengilat dibandingkan dengan produk kompetitor.

Penaloakan dari konsumen sendiri, sebagian besar dari rasa gengsi tersendiri. Kebanyakan konsumen Indonesia akan memilih mengeluarkan biaya sedikit lebih mahal tetapi kualitas terjaga dengan baik. Itulah produk yang banyak diminati.

Masykur lalu menambahkan lagi, bahwa di pasaran Indonesia bukan berarti tidak ada yang mau. Kemungkinan besar marketnya aka nada saja, tetapi dari segi kualitas menurutnya akan menghancurkan kondisi kualitas yang hingga saat ini telah berusaha dibangun dan di[ertahankan oleh Yamaha. Baca juga Sepeda Motor Termurah Di Dunia Buatan Yamaha Dinamai INDRA dan TVS XL 100, Diprediksi Sebagai Pesaing Yamaha INDRA

Top