Yamaha Siapkan Xabre 200cc

Yamaha Xabre Versi India Dibekali Mesin 200cc – Setelah resmi dilaunching di Thailand dan Indonesia, kabarnya Yamaha sudah menyiapkan Xabre untuk negeri Bollywood, India. Namun ada yang berbeda dengan M-Slaz dari Thailand atau Xabre 150 kepunyaan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Xabre versi India akan dijejali dengan mesin yang lebih besar yakni 200cc.

Yamaha Siapkan Xabre 200cc

Dilaporkan oleh TopGear, Selasa (2/2) kemarin, motor bergenre naked bike produksi Indonesia tersebut, siap dikapalkan ke negara India dalam waktu yang tak lama lagi. Dan yang menjadi perhatian adalah, Yamaha Xabre di India bakal menggendong mesin berkubikasi lebih besar lagi, tak sekedar 150cc saja, Hal ini jelas semata karena strategi pasar, dimana memang di India trend pasar motorsport dominan pada motor berkubikasi 200cc ke atas.

Informasi lain mengungkapkan jika kemungkinan besar Yamaha Xabre versi India memang bakal datang dengan mesin berkubikasi di antara 200 – 220cc. Jika hal tersebut terbukti benar, maka Yamaha Xabre bisa menjadi lawan tangguh bagi KTM Duke 200, TVS Apache 200, Suzuki Gixxer, atau Pulsar 200cc.

Motor berkubikasi 200cc sendiri memang lebih ‘ngetrend’ di pasaran India, jika dibandingkan neagara Asia Tenggara yang lebih dominan motor bermesin 150cc. Apalagi jika benar adanya Yamaha Xabre menggendong mesin 200cc, maka motor ini siap menempati posisi di antara Yamaha R15 dan Yamaha R3.

Kemudian dari informasi yang didapatkan, Yamaha tidak akan menamakan motor ini dengan Xabre maupun M-Slaz, melainkan dengan nama yang lebih familiar yakni Yamaha R2. Meskipun saat ini belum diketahui kepastian namanya.

Meski sudah dipersenjatai mesin 200cc, namun tampaknya Yamaha masih tetap mempertahankan mesin silinder tunggal untuk India. Yang pasti, Yamaha Xabre 200cc ini juga masih membawa shock up-side down yang merupakan identitas dari gen Xabre atau M-Slaz.

Untuk waktu perilisannya, Yamaha Xabre 200cc rencananya akan diperkenalkan dalam waktu yang tak lama lagi, dari rumor yang beredar motor tersebut siap debut di ajang Auto Expo 2016, India, bulan ini. Lalu diluncurkan dengan harga yang tak jauh berbeda dengan Xabre 150. Baca juga Kawasaki Tak Berminat Bermain di Segmen Motor Sport 150cc dan Motor Sport 150cc Full Fairing Besutan Suzuki Meluncur Tahun Ini.

Top