Honda Belum Berminat Hadirkan Penantang Hilux di Indonesia

Honda Ridgeline Belum Pasti Datang ke Indonesia – Mungkin hanya segelintir orang yang tahu jika sebenarnya Honda juga memiliki line-up mobil bersegmen pikap. Sebab dari kebanyakan yang kita lihat, Honda memang lebih banyak memproduksi sedan dan MPV. Namun sebenarnya Honda-pun sudah lama memiliki mobil pikap tangguh yang bernama Ridgeline.

Honda Ridgeline Belum Pasti Datang ke Indonesia

Beberapa waktu lalu Honda Ridgeline telah dirilis di Amerika Serikat, generasi tersebut merupakan versi baru dari Ridgeline yang mengalami cukup banyak perombakan di sekujur tubuhnya. Dirancang dengan desain yang lebih maskulin, serta kapasitas bak yang lebih lega ketimbang mobil pikap merk lainnya, Honda Ridgeline percaya diri bisa merebut pasar pikap dan meningkatkan volume penjualan.

Beda di Amerika Serikat, beda pula di Indonesia. Pasar pikap di AS memang lebih potensial ketimbang Indonesia. Hal ini pula yang tampaknya membuat Honda Prospect Motor (HPM) mesti pikir-pikir ulang untuk membawa penantang Toyota Hilux ini ke Indonesia. Dikatakan oleh HPM, rencana mendatangkan Ridgeline ke Tanah Air masih jauh dan belum terpikirkan saat ini.

“Ridgeline? Kayaknya enggak dulu,” ujar Marketing and After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy, dikutip dari laman Viva.co.id, hari Rabu (3/2).

separator

Faktor terkuat mengapa HPM belum terpikirkan memboyong Ridgeline, karena HPM menganggap mobil bersegmen pikap di Tanah Air belum potensial. Apalagi, beberapa waktu belakangan industri tambang juga lesu, dimana industri tambang merupakan pangsa besar untuk mobil berjenis pikap.

Generasi terbaru Honda Ridgeline resmi diperkenalkan di ajang North American International Auto Show (NAIAS) 2016 kemarin. Seri revolusioner Ridgeline ini juga menandai kiprah 10 tahunnya di pasar AS. All New Ridgeline dipasarkan dengan mengendong mesin Honda i-VTEC V6 3.5-liter, berpengabut BBM injeksi dan digerakkan dengan transmisi enam percepatan otomatis, dimana Honda mengklaim mesin ini mampu memberikan performa paling impresif di kelasnya, namun tetap irit bahan bakar. Tak hanya itu saja, All New Ridgeline juga sudah mengusung fitur terkini seperti  i-VTM4™ torque vectoring AWD technology untuk pertama kalinya dengan menampilkan Intelligent Terrain Management dengan empat mode pilihan berkendara yakni Normal, Sand, Snow, dan Mud. Baca juga Toyota Motor Corp Hentikan Sementara Produksi Mobil dan Daihatsu UFC-3 Siap Dipasarkan dengan Kode Produksi D30D.

Top