Ikuti Virus, Hatchback Tata Motors Dipanggil ‘Zica’

Zica, Panggilan Baru Untuk City Car Milik Tata Motors – Seperti yang tengah menggegerkan dunia saat ini, virus bernama ‘Zica’ mulai mewabah di berbagai Negara. Mengikuti tren tersebut akhirnya produsen mobil asal India, Tata Motors mengganti nama mobil hatchbacknya dengan nama ‘Zica’. Mengapa?

zica-panggilan-baru-untuk-city-car-milik-tata-motors

Mobil yang dipanggil ‘Zica’ ini akan mulai diperkenalkan kepada publik pada gelaran Auto Expo 2016 di New Delhi. Acara tersebut tepatnya tengah dilaksanakan pada hari ini tanggal 3 Februari 2016 waktu setempat. City car Zica ini memang membawakan desain khusus yang akan menyasar kalangan pemuda dan optimis kehadirannya bakal mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Sebetulnya, Zica ini merupakan sebuah akronim dari Zippy Car atau ‘mobil yang bergairah’. Untuk itu, pangsa pasar targetnyapun para pemuda yang masih memiliki gairah tinggi. Untuk itulah sebutan Zippy Car, disesuaikan dengan nama yang saat ini telah mendunia yaitu ‘Zica’ agar lebih familiar.

Menanggapi hal ini, Tata Motors memberi pernyataan seperti yang dikutip dari halaman news.okezone, Rabu (03/02/2016),”Mobil ini akan ditunjukan ke publik untuk pertama kali di Auto Expo 2016 yang dimulai pada tanggal 3 sampai 9 Februari. Namun, namanya tetap menggunakan ‘Zica’ selama pameran berlangsung. Nama baru akan diumumkan beberapa pekan kemudian,” ungkapnya.

Pihak Tata Motors mengaku, mereka membutuhkan waktu untuk menentukan nama produksi dari ‘Zica’ ini. Pasalnya, perusahaan juga ingin memastikan behwa nama baru tersebut nantinya akan sesuai dengan sasaran konsumen yang ditargetkan juga tak melupakan aturan-aturan yang berlaku.

separator

Sementara itu, dari informasi lanjutan yang beredar Zica akan dibekali dengan dua varian mesin yaitu dengan mesin bensin berkapasitas 1.2 liter Revotron Turbocharger yang akan dikombinasikan dengan sistem transmisi lima percepatan manual. Dan varian berikutnya adalan mesin diesel berkapasitas 1.4 liter Indica Turbocgarged.

Nantinya, Zica digadang-gadang akan menjadi saingan yang pantas beradu pacu dengan Hyundai Eon 1.0 dan Datsun Go.

Untuk harga, kendaraan City Car yang menyasar anak muda tersebut diperkirakan akan dibanderol dengan nominal yang berkisar antara 300 ribu sampai dengan 350 ribu rupee atau apabila dirupiahkan mnejadi setara dengan Rp 60 juta hingga Rp 70 jutaan. Baca juga Daihatsu UFC-3 Siap Dipasarkan dengan Kode Produksi D30D dan Auto Expo 2016 Bakal Kedatangan All New Toyota Innova

Top