Launching Honda New CBR150R Tinggal Menunggu Hari!

PT AHM Segera Luncurkan New CBR150R – PT Astra Honda Motor (AHM) nampaknya tampil all-out pada awal tahun 2016 ini. Setelah sebelumnya merilis dua model skutik terbaru, yakni New BeAT eSP dan juga BeAT Pop pada awal tahun baru lalu, kini AHM sudah mempersiapkan penyegaran untuk motor sport kelas menenegah. Dalam hitungan hari lagi, AHM dikabarkan bakal segera meluncurkan New CBR150R.

pt-ahm-segera-luncurkan-new-cbr-150r

Dari kabar yang Mas Sena terima, AHM memang sudah lama ingin melakukan penyegaran pada model motor sport full fairing berkapasitas 150cc andalannya, yakni Honda CBR150R. AHM sendiri sudah menyiapkan beberapa penyegaran di segala aspek CBR150R. Kabarnya, perbedaan anatara New CBR150R dengan CBR150R verso lama hampir mencapai 65 persen.

“Rencananya akan diluncurkan pada Hari Valentine (14 Februari 2016) ini,” kata salah seorang sumber dari internal PT AHM, seperti dilansir dari laman Kompas Otomotif (3/1).

Beberapa perubahan yang sudah disiapkan antara lain desain rangka dan sudah dicat, lampu LED untuk penerangan utama dan rem, serta masih ada pembaruan lainnya.

Menariknya lagi, peluncuran Honda New CBR150R akan diramaikan oleh duet pembalap tim Repsol Honda di ajang MotoGP, yaitu Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Rencananya, Marquez dan Pedrosa akan hadir dalam launching New CBR150R yang akan dilangsungkan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Sama seperti model sebelumnya, Marquez juga pernah terlibat dalam peluncuran CBR150R versi livery Repsol Honda. Sebagaimana kita ketahui, rider asal Spanyol itu memang didaulat untuk menjadi duta Honda CBR150R.

Sebagai informasi, Honda CBR150R memang baru akan mendapat penyegaran pada tahun ini. Sebelumnya, AHM hanya meluncurkan versi edisi spesial serta livery tim Repsol Honda MotoGP. Pada versi baru ini, AHM telah menjanjikan sejumlah sentuhan baru yang tentunya akan membuat CBR150R tampil lebih fresh.

Honda CBR150R versi lokal sendiri dihadirkan sebagai pengganti Honda CBR150R versi CBU yang sebelumnya diimpor utuh dari Thailand. Di pasar otmotif Indonesia, CBR150R bertarung sengit dengan Yamaha YZF-R15 di kelas sport full fairing 150cc. Dalam beberapa bulan terakhir tahun 2015 lalu, penjualan CBR150R dan R15 bersaing cukup ketat. Baca juga Yamaha Xabre Versi India Dibekali Mesin 200cc dan Kawasaki Tak Berminat Bermain di Segmen Motor Sport 150cc.

Top