Honda Bikin LCGC 7-Seater?

Honda Belum Berencana Menambah Model LCGC Tujuh Penumpang – Sukses di kelas SUV dan semakin menggeliat di segmen MPV tak membuat PT Honda Prospect Motor (HPM) berpuas diri. Strategi terbaru pun sudah disiapkan guna semakin melengkapi line-up Honda di pasar otomotif Tanah Air.

honda-belum-berencana-menambah-model-lcgc-tujuh-penumpang

Berkaca dari hampir semua line-up kendaraan Honda yang mendapat respon positif dari masyarakat, HPM pun percaya diri lewat deretan produk-produk andalannya. Dari semua mobil lansiran Honda, mulai Mobilio, hingga HR-V dan BR-V, hampir semuanya mendapat sambutan hangat dari konsumen. Meski begitu, Honda juga tak lantas melupakan model lainnya yang juga berkontribusi positif, seperti Honda Brio yang juga menjadi salah satu varian LCGC (Low Cost Green Car) paling laris di Tanah Air.

“Semua segmen punya fokus masing-masing, bukan karena muncul satu produk lalu kita tinggalkan produk yang lain,” ujar Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM di Bekasi, Jawa Barat.

Khusus untuk model LCGC, Jonfis menilai konsumen tidak bisa dipaksakan dalam memilih mobil. Hal itulah yang membuat konsumen dewasa ini lebih memilih mobil multifungsi yang mampu menampung banyak penumpang, alias MPV tujuh penumpang.

separator

“Orang yang mau beli Mobilio, belum tentu mau pindah ke Brio karena butuhnya tujuh seater,” katanya.

Lebih lanjut, Jonfis juga menyatakan bahwa hingga kini HPM belum berencana untuk menambah model di segmen LCGC. Hal ini sekaligus mementahkan rumor bahwa Honda akan menambah satu lagi model untuk segmen LCGC 7-seater, alias tujuh penumpang.

“Kami belum ada rencana (lcgc 7-seater), itu kan 5+ saja bukan benar-benar 7-seater dengan mobil mungil seperti ini tidak mungkin,” ujarnya.

Pria ramah tersebut menyatakan bahwa cukup sulit untuk mewujudkan LCGC tujuh penumpang. Apalagi, line-up Honda di kelas MPV 7-seater pun juga sudah cukup mumpuni dan digandrungi masyarakat.

Kemudian mengenai jumlah produksi, Jonfis menyebut pihaknya belum akan meningkatkan produksi model kendaraan murah LCGC, namun jika permintaan pasar naik, Honda siap meningkatkan jumlah produksinya demi mencukupi permintaan pasar. Baca juga Ford Terancam Sanksi Bila Tak Bertanggung Jawab pada Konsumen dan Zica, Panggilan Baru Untuk City Car Milik Tata Motors.

Top