Suzuki Vitara Brezza Siap Mengaspal di India!!

Suzuki Resmi Luncurkan Vitara Brezza di Ajang Delhi Auto Expo 2016 – Setelah kemunculannya dalam bentuk sketsa dan menjadi perbincangan para pecinta otomotif, akhirnya secara resmi Suzuki meluncurkan produk terbarunya Sport Utility Vehicle (SUV) kompak yang bernama Vitara Brezza.

Suzuki Resmi Luncurkan Vitara Brezza di Ajang Delhi Auto Expo 2016

Mobil ini dirilis di ajang Delhi Auto Expo 2016 di India. Vitara Brezza ini dibuat sebagai penantang dari Ford EcoSport dan Mahindra TUV300. SUV Suzuki ini juga mendapatkan tampilan yang lebih segar pada eksterior dan interiornya. Pada grill depan disematkan garis tegas dengan aksen krom. Desain lampu ala Tanduk Kerbau khas Vitara juga dipercantik dengan penggunaan LED yang membuat mobil terkesan lebih modern.

Dari segi ekteriornya, mobil ini memiliki skema warna dual-tone (warna bodi dengan atap berbeda), menggunakan pelek ukuran 16 inci, dan sensor yang juga terintegrasi pada kaca spion. Sebagai sebuah SUV, Suzuki mendongkrak ground clearance-nya menjadi 198 mm antara lain berkat penggunaan ban 215/60 R16 yang dirasa cukup mumpuni untuk melibas beragam jalan baik di dalam kota maupun luar kota.

Sedangkan dilihat dari segi interiornya, Vitara Brezza mengingatkan kembali pada interior Suzuki S-Cross yang modern, dimana hal ini akan menjadi standar produk Suzuki di masa depan. Layar sentuh tujuh inci dengan SmarPlay Infotaiment menjadi bintang utama di dashboard-nya. Pada lingkar kemudi kali ini hadir tombol kontrol audio serta cruise control yang membuat kendaraan ini tampil semakin premium.

separator

Di balik kap mesinnya, Vitara Brezza memiliki tiga pilihan mesin yaitu mesin berbahan bakar bensin 1,2 liter dan 1,4 liter dan yang paling dijagokan Suzuki, mesin diesel 1,3 liter DDiS yang berbasis mesin Fiat. Mesin diesel ini diklaim dapat memproduksi tenaga hingga 90 hp di putaran 4.000 rpm dan torsi hingga 200 Nm di 1.750 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan.

Secara dimensi, Vitara Brezza ini memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.790 mm dan tinggi 1.640 mm dan jarak sumbu roda (wheelbase) 2.500 mm serta ground clearance 198 mm. Tak hanya itu, Suzuki menyediakan enam varian yang semuanya sudah dilengkapi dengan sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD). Sayangnya, belum diketahui apakah mobil ini akan diluncurkan di Indonesia atau tidak.

Top