Crossover Murah dari Datsun Diluncurkan Tak Lama Lagi

Datsun Go Cross Dipamerkan, Siap Meluncur Dalam Hitungan Bulan – Datsun kembali memamerkan salah satu mobilnya yang menjadi perbincangan hangat beberapa waktu terakhir. Sesuai perkiraan banyak pihak, Datsun Go Cross kembali mejeng di ajang Auto Expo 2016 yang berlangsung di India. Ajang pameran otomotif bergengsi ini sedianya akan dilangsungkan pada tanggal 3 – 9 Februari 2016 mendatang.

Crossover Murah dari Datsun Diluncurkan Tak Lama Lagi

Lewat ajang ini pula, Datsun Go Cross kembali tampil unjuk gigi. Mobil bersegmen crossover tersebut datang dengan bentuk yang cukup mirip dengan versi konsepnya. Mengambil platform yang sama dengan Datsun Go+, mobil ini juga direncanakan mengaspal di Indonesia sebagai generasi ketiga Datsun di Indonesia. Saat ini sendiri, Datsun tercatat hanya memiliki dua mobil yaitu Datsun Go dan Datsun Go+, sehingga Datsun Indonesia harus menambah line-up produksi mereka untuk meningkatkan volume penjualan ke depannya.

Namun sebelum mengaspal di Indonesia, Datsun Go Cross dijadwalkan akan rilis lebih dahulu di Indonesia. Seperti yang diberitakan oleh Indianautosblog, Kamis 4 Februai 2016, jika Vincent Cobee, Head of Datsun Motors Global, telah mengumumkan jika Datsun Go Cross siap dirilis dalam hitungan bulan ke depan, dan India menjadi pasar utamanya.

Untuk desainnya sendiri, Datsun Go Cross kini sudah membawa desain headlamp yang lebih dinamis dengan lampu LED yang ramping plus LED DRL yang kian menambah kemewahan di sektor eksteriornya. Ada juga kisi-kisi heksagonal besar, dan strip yang di bagian bumper depannya. Untuk body samping juga terlihat galak lewat roda yang dibuat mencolok, berpadu dengan velg 17 inci, dan rak atap yang bergaya aerodinamis. Meskipun jika diamati dengan seksama, masih terlihat jelas aura Datsun Go+ di tampilan body sampingnya.

Soal spesifikasi bagian mesinnya, Datsun Go Cross masih membawa bekal mesin yang sama dengan pandahulunya yakni mesin berkapasitas 1,2 liter tiga silinder DOHC 12-katup, dengan penyetelan tenaga sampai 68 PS pada putaran 5.000 rpm dan torsi puncak 104 Nm pada putaran 4.000 rpm. Untuk transmisi penggeraknya, kali ini Datsun Go-Cross juga tetap mempertahankan transmisi manual 5 percepatan, sama persis dengan Datsun Go+. Baca juga Suzuki Resmi Luncurkan Vitara Brezza di Ajang Delhi Auto Expo 2016 dan Honda Belum Berencana Menambah Model LCGC Tujuh Penumpang.

Top