Saingi Yamaha, Honda Ciptakan Motor Off-road Murah Rp7 Jutaan

Honda Luncurkan Motor Off-road Berharga Murah – Setelah sebelumnya kita dihebohkan dengan pemberitaan motor murah Yamaha Indra, kini Honda juga tak mau kalah dengan turut merilis motor murah namun berbeda segmen. Motor tersebut bernama Honda Navi dan debut untuk pertama kalinya di ajang Auto Expo, India. Ketika dipamerkan pertama kalinya, nyatanya Honda Navi langsung berhasil merebut perhatian banyak pengunjung lantaran menawarkan desain yang eksentrik.

Honda Luncurkan Motor Off-road Berharga Murah

Diberitakan Indianatosblog, Rabu, 3 Februari 2016 kemarin, Honda Navi merupakan kendaraan yang total dikembangkan oleh Honda Motorcycle dan Scooter India (HMSI). Honda juga mengatakan jika motor besutannya tersebut bakal menjadi motor yang masuk dalam segmen motor murah namun bergaya baru, sehingga akan membuat penggunanya tampil beda dan terlihat menyenangkan.

Di ajang Auto Expo 2016 Honda mengumumkan mengenai Navi yang akan dirilis dalam lima pilihan warna yang menarik. Istimewanya lagi, motor bergaya off-road ini hanya dibanderol dengan harga sangat murah yaitu 39.500 Rupee saja atau setara dengan Rp7,9 jutaan. Harga ini tentunya cukup murah dan sedikit bersaing dengan Yamaha Indra motor.

Diungkapkan pula oleh Honda India dalam keterangan resminya, jika Honda Navi adalah motor yang dirancang untuk siap tempur di medan off-road.

separator

“100 persen model ini karya R & D pertama di India, dari pengembangan konsep untuk produksi komersial,” sebut Honda dalam keterangannya, dikutip dari laman Viva.co.id, hari Kamis (4/2).

Mengenai target pasarnya, Honda menempatkan Navi untuk membidik pasar anak muda atau remaja. Sedangkan Honda India juga sudah membuka pemesanan Navi secara online.

Mengenai spesifikasinya, Honda Navi memang dibuat cukup mungil dengan panjang 1.805 mm, lebar 748 mm, dan tinggi hanya 1.039 mm. Sementara wheelbase sekitar 1.286 mm. Meski begitu, Navi memiliki ground clearance mencapai 156 mm, tinggi jok 765 mm, dan bobot 101 kg. Kapasitas tangki yang dimilikinya adalah 3,8 liter.

Sementara untuk sektor mesinnya, Honda Navi dibekali dengan mesin satu silinder 110cc dan sudah didukung teknologi Honda Eco Technology (HET). Lewat mesin tersebut, Navi mampu memuntahkan tenaga 7,83 hp/7.000 rpm dan torsi 8,96 Nm/5.500 rpm dikawinkan transmisi V-matic. Untuk topspeednya, Honda Navi bisa dipacu hingga 81 km/jam. Baca juga PT AHM Segera Luncurkan New CBR150R dan Yamaha Xabre Versi India Dibekali Mesin 200cc.

Top