Yamaha Perkenalkan Adik dari Mio M3

Cygnus Ray-ZR Resmi Meluncur di India – Tampaknya ajang Auto Expo 2016 yang berlangsung di India dimanfaatkan betul oleh pabrikan untuk memperkenalkan atau bahkan meluncurkan produk terbarunya pada konsumen. Hal ini pula yang diikuti Yamaha dengan mengumumkan varian matic terbarunya yang bernama Cygnus Ray-ZR. Berbarengan dengan ajang Auto Expo, motor ini resmi mengaspal di India.

Yamaha Perkenalkan Adik dari Mio M3

Dari keterangan Yamaha, Cygnus Ray-ZR merupakan varian motor yang ditujukan untuk anak-anak muda yang memiliki tingkat mobilitas tinggi. Untuk bagian mesinnya, Yamaha Cygnus Ray-ZR menggendong mesin 113cc SOHC 4-stroke berpendingin udara. Sama seperi varian motor skutik terbaru Yamaha di Indonesia, Cygnus Ray-ZR juga membawa teknologi Blue Core yang dikawinkan dengan transmisi otomoatis (CVT).

Dilansir Indianautosblog, Rabu 3 Februari 2016, kemarin, Yamaha Cygnus Ray-ZR merupakan kendaraan yang sangat nyaman untuk digunakan sebagai komuter harian. Sebab Yamaha Cygnus Ray-ZR memiliki bobot yang cukup ringan berkisar 103 kilogram saja. Skutik ini sama hal-nya dengan skutik di Indonesia juga membawa pengereman cakram di depan. Sedangkan untuk roda-rodanya, Yamaha Cygnus Ray-ZR membawa velg aluminium cor dan bagasi lega yang tersedia di bawah jok berkapasitas hingga 21 liter.

Melihat nama yang diusungnya, bisa dibilang Yamaha Cygnus Ray-ZR merupakan skutik yang dibangun dengan platform yang sama dari Yamaha Ray. Sebelumnya di India, Yamaha Ray merupakan salah satu skuter matik yang penjualannya cukup sukses di pasaran. Namun Yamaha India mengklaim untuk Yamaha Cygnus Ray-ZR, mereka telah melakukan perombakan secara signifikan terutama untuk panel instrumennya yang diracik dengan model lebih baru. Sementara saat dipasarkan, Yamaha Cygnus Ray-ZR akan dibagi menjadi dua varian yaitu tipe rem cakram dan tromol yang diplot sebagai varian ekonomis.

Sayangnya meskipun sudah menjanjikan akan diluncurkan dalam waktu yang tak lama lagi, namun Yamaha India belum memberikan informasi resmi mengenai harga dari Yamaha Cygnus Ray-ZR ini. Mengamati model skutik yang satu ini, pasti kita sepakat jika secara desain dan model cukup mirip dengan Yamaha Mio M3 yang dipasarkan di Indonesia. Baca juga Honda Luncurkan Motor Off-road Berharga Murah dan PT AHM Segera Luncurkan New CBR150R.

Top