Generasi Terbaru Spin Bakal Meluncur Tahun Depan

Chevrolet Spin Resmi Migrasi ke India dan Bakal Luncurkan Generasi Teranyar Tahun Depan – Masih ingat MPV 7 penumpang yang dulu pernah diproduksi di pasaran Tanah Air, Chevrolet Spin? Kini dalam ajang Auto EXPO 2016 Spin telah berdiri penuh percaya diri pada ajang pameran tersebut. Itu artinya, kini Chevrolet Spin telah resmi migrasi ke pasaran India. Bahkan, kabarnya produk tersebut akan segera diluncurkan pada tahun 2017 mendatang.

chevrolet-spin-resmi-migrasi-ke-india-dan-bakal-luncurkan-generasi-teranyar-tahun-depan

Untuk spesifikasi secara desain, Chevrolet Spin yang merupakan jenis kendaraan SUV 7 penumpang ini dihadirkan dengan konsel interior yang mirip dengan versi Indonesia. Mengusung panjang 4,36 m, lebar 1,73 m dan tinggi 1,68 m, sedangkan untuk jarak sumbu roda sepanjang 2,52 m.

Memang hingga saat ini masih belum diketahui seperti apa spesifikasi mesin yang digendongnya, apakah akan sama dengan versi Indonesia atau tidak. Namun, dari beberapa spekulasi mengatakan bahwa Chevrolet Spin bakal menggendong mesin dengan menawarkan dua varian yaitu mesin bensin berkapasitas 1.5 liter dan mesi  diesel berkapasitas 1.3 liter. Apabila sesuai dengan prediksi tersebut, maka berbeda dengan segmentasi dengan versi Indonesia. Karena Spin Indonesia hadir dalam low MPV sedangkan untuk Spin India masuk pada medium MPV.

Pada saat melakukan konferensi pers di India pada bulan Juli 2015 lalu, General  Motors (GM) menyatakan telah berinvestasi sebesar 1 triliun dollar Amerika Serikat sebagai dana untuk melakukan produksi terhadap 10 model Chevrolet di India selama 5 tahun ke depan. Namun, dari 10 model yang dikatakan, baru ada dua model yang diketahui yaitu Trailblazer yang diumumkan pada tahun 2015 lalu, dan satunya Spin yang akan meluncur pada awal 2017 mendatang.

Seperti diketahui, GM telah menyuntik mati produksi Chevrolet Spin di Indonesia pada tanggal 30 Juni 2015 lalu, kemudian pabrikan yang berlokasi di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat dioperasikan kembali. Namun bukan untuk melakukan proses produksi, hanya sebagai tempat pemasok produk-produk impor dari India apabila GM masih mau menjual Chevrolet Spin di Indonesia.

Hal ini juga didukung oleh adanya skema perjanjian kerja sama dalam sektor ekonomi antara India dengan Negara-negara di ASEAN yang menetapkan beban pajak impor CBU menjadi lebih ringan dari sebelumnya. Baca juga Suzuki Resmi Luncurkan Vitara Brezza di Ajang Delhi Auto Expo 2016 dan Datsun Go Cross Dipamerkan, Siap Meluncur Dalam Hitungan Bulan

Top