Konsep Balap, Bikin Tampilan Jazz Makin Ciamik

Jazz Racing Concept Mejeng di Auto Expo 2016 – Satu lagi produk Honda Cars yang nampang di pamera Auto Expo 2016 yaitu Honda Jazz bercita rasa sirkuit. Ya, kali ini Honda mendatangkan produk terbarunya yag mengusung konsep racing yang tentu saja menjadi salah satu pemandangan menraik bagi para pengunjung.

jazz-racing-concept-mejeng-di-auto-expo-2016

Honda Jazz Racing Concept yang di pajang pada pameran memang telah dilengkapi dengan body kit secara sempurna hingga seperti mobil yang telah melewati proses produksi. Dari fisiknya terlihat bemper depan yang telah direnovasi dengan rumah lampu kabut berukuran lebih besar. Lalu, ada juga bagian untuk pengait towing depan , lalu stiker garis merah yang dibuat mengalir hingga ke belakang dan diakhiri dengan spoiler.

Untuk memberikan sentuhan balap yang lebih kental, konsep ini diberi pipa untuk pembuangan yang lebih khas dengan ukuran lubang lebih besar. Suspensi sengaja dibuat lebih rendah kemudian untuk bandi diganti dengan versi balap mengadopsi milik Bridgestone tipe Potenza di mana ban tersebut membungkus pelek alloy lima palang yang memiliki bentuk sangat sporty.

Sementara itu, untuk bagian interior pun dibuat berbeda dengan versi biasa. Ruang kabin dibuat lebih lega dan tampak kosong. Bagian jok belakang  serta trim disekitarnya telah dilepas. Lalu, jok depan diganti dengan bangku model balap Recaro (bucket seat). Dan tak lupa lingkar kemudia standar diganti dengan produk bermerek Momo yang berlapis Alcantara. Roll cage atau besi-besi pelindung telah terpasang dengan rapid an sempurna.

Sebagai versi konsep, spesifikasi secara detail pada bagian teknisnya memang masih belum diungkap . Namun, apabila untuk Jazz versi India sendiri diketahui telah menggendong mesin 1.500 cc diesel yang menghasilkan tenaga pacuan 98 tk yang juga didukung oleh girbox enam percepatan. Lalu, ada juga varian mesin 1.200 cc i-VTEC yang sanggup mneyemburkan tenaga 89 tk dengan transmisi manual lima percepatan atau CVT.

Untuk harganya, Honda Cars juga masih belum mengungkapkan, dan memang belum diketahui apakah Jazz Racing Concept ini bakal diproduksi secara komersial atau tidak. Baca juga Chevrolet Spin Resmi Migrasi ke India dan Bakal Luncurkan Generasi Teranyar Tahun Depan dan Honda Belum Berencana Menambah Model LCGC Tujuh Penumpang

Top