Ini Dia Penampakan Siluet Suzuki Satria F150 Injeksi

Siluet Suzuki Satria F150 Injeksi Muncul di Website Suzuki – Selama lebih dari satu dekade, Suzuki Satria F150 adalah produk andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk kendaraan roda dua. Jadi wajar jika Satria F150 mendapat perlakuan khusus oleh Suzuki Indonesia. Contoh paling gres adalah penampakan siluet Suzuki Satria F150 injeksi yang secara khusus ditampilkan di laman website resmi Suzuki Indonesia. Bahkan, website tersebut merupakan laman web yang diluncurkan untuk menyambut Satria F150 versi injeksi.

siluet-suzuki-satria-f150-injeksi-muncul-di-website-suzuki

Laman web tersebut adalah suzukisatria.com. Pada laman tersebut, nampak jelas gambar siluet yang menampakkan lekuk body Suzuki Satria F150 injeksi. Kerennya lagi, di belakang siluet motor itu ada Aleix Espargaro, pembalap dari tim Suzuki Ecstar yang beberapa waktu lalu mengunggah foto bersama Satria F150 injeksi saat proses syuting di Jepang. Foto itu kemudian ia tarik karena sadar bahwa tingkahnya sama dengan membocorkan rahasia perusahaan.

Desain web tersebut memang masih sangat sederhana. Di dalamnya tidak ada keterangan tertulis apapun kecuali kolom subscribe.

“Subscribe email dan ajak teman-teman Ksatria-mu untuk ikut bergabung di Suzuki Satria, dapatkan info ter-update dan hadiah menarik dari Suzuki Satria,” tulis Suzuki.

Kemudian, pada bagian bawah terdapat beberapa menu yang langsung men-direct pengunjung ke laman resmi PT SIS, Komunitas Suzuki, dan official account Suzuki di Youtube.

Advertisement

Sebagai informasi, prototipe Suzuki Satria F150 versi injeksi terakhir kali tampil ke publik pada medio Desember tahun 2015 lalu di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat. Saat itu, prototipe Satria F150 versi injeksi ini dijajal untuk melewati tiga putaran. Awak media belum diperbolehkan memfoto model ini dalam jarak dekat.

Menurut beberapa sumber, Satria F generasi terbaru akan menggunakan tipe mesin 4-Tak DOHC 4-katup berpendingin cairan dengan kapasitas 147,3 cc. Mesin tersebut diklaim sanggup menghembuskan tenaga maksimal hingga 18,2 Tk pada putaran 10.000 rpm, dengan torsi puncak 13,8 Nm pada 5.000 rpm. Sebagai perbandingan, Satria F150 versi karburator ‘hanya’ sanggup menyemburkan tenaga maksimal sebesar 15,5 Tk pada 9.500 rpm dan torsi puncak 12,5 Nm pada 8.000 rpm. Baca juga Akula 310, Motor Balap Produksi TVS Bercita Rasa BMW dan Cygnus Ray-ZR Resmi Meluncur di India.

Top