Bawa Body Lebih ‘Melar’, Siang Ini New MINI Clubman Melenggang di Singapura

The New MINI Clubman Resmi Dirilis di Singapura – Berselang beberapa bulan setelah melakukan debut di Frankfurt Motor Show, The New MINI Clubman kini hadir menyapa penggemarnya di Singapura. Seperti yang sudah dipamerkan di ajang Frankfurt Motor Show di Frankfurt, Jerman beberapa saat yang lalu, MINI Clubman terbaru memang membawa sejumlah perubahan, baik sisi eksterior maupun interior.

the-new-mini-clubman-resmi-dirilis-di-singapura

Singapura sebenarnya bukan negara Asia Tenggara pertama yang disapa oleh The New MINI Clubman. Sebelumnya, mobil khas MINI tersebut sudah melenggang di Negeri Gajah Putih Thailand beberapa waktu yang lalu. Di Thailand, The New MINI Clubman mejeng di gelaran Motor Expo 2015, akhir tahun 2015 yang lalu.

Advertisement

“Ini (Singapura) adalah kantor regional kami. Jadi setelah kantor regional kami di Singapura, kami melihat 13 negara lain di Asia di luar Thailand dan Malaysia,” kata Director of Corporate Affairs BMW Group Asia, Sethipong Anutarasoti dalam keterangannya, seperti dilansir dari laman detikOto, Jumat (5/2).

Lebih lanjut, Sethipong menyatakan bahwa MINI Clubman terbaru menyajikan identitas baru bagi kendaraan MINI. Jadi nantinya, mobil-mobil MINI akan menerapkan identitas baru ini.

“Seperti yang akan Anda lihat nanti (saat peluncuran New MINI Clubman di Singapura siang ini), logo MINI telah berubah. Ini menggunakan identitas baru MINI yang untuk pertama kalinya diterapkan di The New MINI Clubman. Nantinya identitas semua model MINI akan seperti itu,” sebut Sethipong.

Pada model terbarunya ini, MINI Clubman hadir dengan body yang lebih ‘melar’, yakni dimensi yang lebih panjang 28 cm dan lebih lebar 7 cm. Bagasi kini lebih besar, bisa mencapai 495 liter.

“Kami mengombinasikan fungsionalitas, kepraktisan dan karena sedikit lebih panjang, maka MINI Clubman lebih nyaman saat dikendarai jarak jauh. Di waktu yang sama juga menyajikan go-kart feeling seperti model MINI lainnya,” ucap Sethipong.

Sebagai informasi, The New MINI Clubman ditawarkan dengan dua tipe yaitu MINI Cooper Clubman dan MINI Cooper S Clubman. Keduanya mengusung mesin yang berbeda yaitu mesin 1.500cc dan 2.000cc. Untuk MINI Cooper Clubman 1.500cc di Singapura dibanderol dengan harga sekitar SGD139.000, atau setara dengan Rp 1,3 miliar. Sedangkan The New MINI Cooper S Clubman dibanderol dengan harga SGD 166.300. Jika dirupiahkan, harga MINI Cooper S Clubman mendapai Rp 1,6 miliaran. Untuk Indonesia, dilaporkan bahwa MINI Clubman terbaru akan hadir pada bulan Maret mendatang. Baca juga MINI Clubman Model Terbaru Hadir di Indonesia Bulan Maret 2016 dan Kendaraan Model SUV Makin Digemari Masyarakat Eropa.

Top