Honda Civic 1.5 L Turbo Siap Mengaspal di Indonesia

Honda Prospect Motor Siapkan Civic Turbo untuk Indonesia – Saat ini, Honda Civic generasi terbaru (kesepuluh) memang telah resmi dilaunching di Los Angeles, Amerika Serikat (AS) sejak medio bulan September tahun 2015 lalu. Ketika diluncurkan, banyak publik yang memuji tampilan serta perubahan baru yang disematkan Honda untuk Civic tersebut. Belum lagi dipersenjatai dengan mesin baru yang gahar, tak pelak Honda Civic 1.5 L Turbo diprediksi bisa menjadi primadona baru untuk konsumen.

Honda Civic 1.5 L Turbo Siap Mengaspal di Indonesia

Mengandalkan mesin 1.5 liter berteknologi turbocharger, Honda Civic terbaru ini sanggup muntahkan power maksimum 174 tk. Sedangkan untuk mesin 2.0 liter mampu hantarkan tenaga puncak hingga 158 tk. Menariknya lagi melihat tingginya animo mayarakat terhadap generasi Civic terbaru ini membuat Honda Prospect Motor (HPM) siap meluncurkannya di Indonesia. Namun untuk pasar Indonesia, HPM akan menjual Honda Civic 1,5 L Turbocharge pada tahun ini.

“Kita sudah mengajukan, saat ini sedang dalam proses uji coba,” kata Jonfis Fandy Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM, dikutip dari laman KompasOtomotif, hari Sabtu (6/2).

Mengenai jadwal perilisan mobil bersegmen sedan ini, Jonfis menuturkan pihaknya belum bisa mengungkapkannya lebih jauh lagi. Tetapi HPM menjamin jika kehadiran Honda Civic 1.5 L Turbo bakal memberikan trend baru di segmen sedan untuk konsumen Tanah Air.

“Sebab di AS saja model ini sudah mengantongi berbagai penghargaan. Jadi saya harap, peta sedan akan berubah setelah Civic terbaru ini hadir di Indonesia. Sedan jadi lebih baik dan diharapkan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat,” tambah Jonfis.

Langkah HPM untuk merilis Honda Civic 1.5 L Turbo memang cukup tepat, apalagi untuk pasar sedan saat ini Civic belum cukup digdaya ditambah menurunnya pangsa pasar sedan beberapa waktu belakangan. Tercatat, dari data penjualan wholesales (data pabrikan ke dealer) oleh Gabungan Industi Kendaraan Bermotor (GAIKINDO), total penjualan Honda Civic di Tanah Air dalam periode tahun 2015 hanya mencatatkan 840 unit saja. Dibandingkan dengan kompetitornya, Toyota Altis, jelas cukup timpang. Dimana dari data GAIKINDO sepanjang tahun 2015, Toyota Altis berhasil terjual sebanyak 1.232 unit. Baca juga SMKN 8 Bandung Berhasil Ciptakan Mobil Buggy 1.500cc dan The New MINI Clubman Resmi Dirilis di Singapura.

Top