Avanza Tak Perlu Perawatan Harian, Asal…

Toyota Avanza Cukup Dirawat Secara Berkala di Bengkel Resmi – Hadir dengan teknologi terbaru, All New Toyota Avanza memang menawarkan segala kemudahan bagi penggunanya. Salah satu kemudahan yang bakal diperoleh oleh pengguna Avanza adalah soal perawatan berkala. Sebagaimana mobil-mobil lainnya, Toyota Avanza memiliki jadwal perawatan atau servis berkala secara rutin. Perawatan ini dilakukan agar performa Avanza tetap terjaga.

toyota-avanza-cukup-dirawat-secara-berkala-di-bengkel-resmi

Nah kemudahan yang ditawarkan oleh Toyota Avanza adalah soal jangka waktu perawatannya. Jika mobil telah dirawat sebagaimana mestinya, maka sang pemilik tidak perlu melakukan perawatan harian. Hal ini diungkapkan oleh Ardiansyah, selaki Service Manager PT Setiajaya Mobilindo, salah satu dealer resmi Toyota.

“Kalau sudah dirawat secara berkala di bengkel resmi, maka perawatan harian sebetulnya sudah tidak perlu lagi,” ujar Ardiansyah di bengkel yang terletak di Depok, Jawa Barat, seperti dikutip dari laman Kompas Otomotif, Kamis (4/2).

Manurut pria ramah tersebut, perawatan Toyota Avanza generasi baru ini memang cukup mudah. Hal ini karena teknologi mesin yang ada didalamnya memang sudah diatur sedemikian rupa agar memiliki masa hidup yang lumayan panjang. Selain itu, tiap perawatan resmi, semua pabrikan pasti telah mempertimbangkan tiap aspeknya.

“Itu semua sudah dihitung pabrik, misalnya kapan olinya habis, kapan remnya aus, dan lain-lain,” tutur Ardiansyah.

Mengenai aspek perawatan, biasanya bengkel resmi sudah memiliki item apa saja yang harus dicek atau diganti.

“Berbeda-beda tiap itemnya. Yang 5.000 pengecekan dan penggantian item apa, yang 10 ribu seperti apa,” lanjut Ardiansyah.

Bahkan, pengguna Toyota Avanza pun disarankan tidak melakukan perawatan harian, terkecuali memang mobilnya memiliki catatan kerusakan.

“Terkecuali memang ada histori mobilnya rusak. Misalnya air radiator berkurang terlalu cepat, oli juga. Itu baru wajib dirawat harian, sebelum dicek di bengkel resmi sesuai jadwal,” tambah pria yang akrab disapa Ardi tersebut.

Sebagai informasi, semua mobil Toyota tipe apa saja memiliki jadwal perawatan rutinnya masing-masing. Untuk model dengan mesin diesel seperti Kijang Innova perawatan berkalanya per 5.000 km, sementara untuk mesin bensin per 10 ribu km atau per enam bulan sekali. Baca juga Honda Prospect Motor Siapkan Civic Turbo untuk Indonesia dan The New MINI Clubman Resmi Dirilis di Singapura.

Top