Suzuki Vitara Siap Meluncur Bulan April di Indonesia

Bulan April PT SIS Mulai Studi untuk Suzuki Vitara – Pada tahun 2016 ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjanjikan akan merilis empat model mobil terbarunya untuk pasaran Indonesia. Setelah sebelumnya kita diperkenalkan dengan Suzuki Ertiga Dreza yang resmi mengaspal pada 7 Januari 2016 yang lalu, PT SIS sudah siap untuk meluncurkan kembali tiga model terbarunya di Indonesia antara lain Suzuki Jimny, Suzuki Vitara, dan hatchback Suzuki Baleno.

Suzuki Vitara Siap Meluncur Bulan April di Indonesia

Mengenai jadwal perilisan Suzuki Vitara, mobil bersegmen medium SUV ini sedianya akan dilepas ke pasaran pada pertengahan bulan April 2016 mendatang. Sebelumnya PT SIS akan lebih dulu mengaspalkan mini SUV (Suzuki Jimny), lalu disusul medium SUV (Suzuki Vitara), dan terakhir Suzuki Baleno yang menjadi model penutup. Dalam waktu dekat ini, PT SIS akan lebih dulu mempelajari layanan purna-jual, servis, dan ketersediaan spare part untuk mobil barunya. Sementara PT SIS mengaku sejauh ini baru mempelajari mini SUV (Suzuki Jimny) yang memang akan diluncurkan paling awal di Tanah Air.

“Kalau untuk SUV medium rencananya pertengahan April 2016, tim kita akan berangkat ke Melbourne, Australia untuk mempelajari mesin dan teknologi SUV medium itu,” ujar Riecky Patrayudha, selaku Kepala Servis Roda Empat dan Dua PT SIS, dilansir dari laman KompasOtomotif, hari Rabu (10/2).

Alasan mengapa PT SIS harus mempelajarinya di Australia, menurut Riecky karena nantinya model SUV medium yang dipasarkan di Indonesia adalah sama dengan Australia, Taiwan, dan negara-negara lainnya.

separator

“Jadi tim dari saya akan mulai training pertengahan April di Australia. Sehingga, sebelum produk itu resmi dijual di Indonesia, semua mekanik kita sudah mengerti teknologi-teknologi barunya,” imbuh Riecky.

Kegiatan seperti ini memang rutin dilakukan oleh PT SIS sebelum mereka merilis produk baru untuk konsumen Indonesia. Ditambahkan Riecky, untuk model baru yang akan mengasapal di Indonesia, PT SIS pasti mempelajari seluk-beluk dan teknologi model tersebut minimal tiga bulan sebelum model tersebut dipasarkan.

“Jadi orang kita sudah harus master. Trainer-trainer kita sudah master dan bisa mengajarkan anak buahnya di diler-diler Suzuki,” pungkas Riecky. Baca juga Suzuki Siapkan Strategi Khusus Hadapi Pasar Otomotif Nasional yang Masih Lesu dan Honda Prospect Motor Siapkan Civic Turbo untuk Indonesia.

Top