TVS Pamerkan Skutik Premium 210cc

TVS EntorQ 210, Skutik Citarasa Premium dari India – Di ajang Auto Show 2016, di India, yang digelar pada tanggal 3 – 9 Februari 2016 kemarin, tampaknya tidak disia-siakan oleh pabrikan TVS untuk memperkenalkan karya-karya terbarunya. Setelah sukses menyita perhatian lewat motorsport TVS Akula 310, TVS kembali memajang konsep motor bersegmen premim skutik yang diberi nama TVS EntorQ 210.

TVS Pamerkan Skutik Premium 210cc

Seperti diberitakan oleh laman Motoroids, Kamis (4/2) yang lalu, TVS menyebut motor konsep EntorQ 210 ini sebagai motor yang mengisi segmen ‘premium toring scoot’ yang bermakna jika EntorQ 210 dirancang sebagai skutik kelas atas dengan kemampuan menjelajah yang baik.

Kendati berasal dari negeri India, namun untuk detail serta tampilannya sudah menjanjikan dan tak kalah dengan skutik dari Eropa lainnya. TVS EntorQ 210 memiliki body yang bongsor namun terlihat futuristik, sementara di sekujur tubuhnya didominasi garis-garis tajam yang agresif serta bermodel muskular. Tak hanya itu saja untuk fitur-fitur penunjang berkendara juga sudah terbilang modern, seperti headlamp LED, instrumen indikator full digital, tersedia holder handphone di setang,sistem GPS yang bisa diintegrasikan dengan smartphone, tombol start/stop untuk menyalakan mesin, dan masih banyak fitur lainnya.

Bergerak ke bagian kaki-kaki, TVS EntorQ 210 menawarkan shockbreaker depan model up-side down, Sedangkan untuk suspensi belakang mengandalkan model monoshock namun dirancang rebah dan ada juga swing arm. Sementara di roda penggeraknya, TVS EntorQ 210 membawa velg tapak lebar dan ban berdiameter 12 inchi. Spesialnya lagu untuk sektor pengeraman sudah menganut teknologi ABS di bagian depan dan belakang.

Di bagian jantung dapur pacunya, TVS EntorQ 210 mengusung mesin berkapasitas 210cc  Liquid Cooled, dan sudah berpengabut bahan bakar fuel injection. Layaknya skutik premium seperti Yamaha NMAX dan Honda PCX, TVS EntorQ 210 juga memiliki tangki bahan bakar yang diposisikan di tengah.

“Konsep EntorQ 210 akan menjadi basis skutik besar ciptaan TVS Company. Konsep ini menawarkan kenyamanan dan kecanggihan dalam waktu bersamaan,” tulis TVS dalam keterangan resminya.

Nah mendengar ungkapan TVS di atas, pastinya bukan hal mustahil jika EntorQ 210 bakal diproduksi massal untuk melengkapi line-up TVS di segmen skutik high-end. Baca juga PT Kawasaki Motor Indonesia Luncurkan Ninja 250 LTD dan New Honda CBR150R Rilis di Hari Valentine.

Top