Bulan Ini, Daihatsu Lakukan Penyegaran untuk Terios dan Sirion

Februari Daihatsu Sirion Sport dan Terios Custom Meluncur – Masih dalam momentum awal tahun, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga tak mau kalah dengan pabrikan lain yang menyiapkan strategi untuk mendongkrak penjualan produknya di pasaran. Di tengah melemahnya pasar mobil saat ini, Daihatsu melalui PT ADM di Indonesia masih optimis jika pasar mobil bakal potensial ke depannya. Sebagai langkah awal, PT ADM siap merilis produk baru untuk konsumen, selain juga menambah jumlah outlet.

Bulan Ini, Daihatsu Lakukan Penyegaran untuk Terios dan Sirion

Adapun mobil yang akan dirilis Daihatsu bukanlah model baru, melainkan hanya model penyegaran (improvement) yaitu Daihatsu Sirion dan Daihatsu Terios. Dua model improvement ini sudah dipastikan bakal meluncur dalam bulan ini, atau tepatnya medio bulan Februari.

“Kita akan meluncurkan produk improvement, seperti Sirion Sport, dan Terios Custom pada pertengahan Februari ini. Daihatsu akan terus meningkatkan layanan penjualan dan purna jual,” ungkap Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM, dikutip dari laman Dapurpacu, hari Kamis (11/2).

Dikonfirmasi mengapa PT ADM lebih memilih melakukan refreshment untuk Terios dan Sirion, pihaknya tidak menjelaskan secara terbuka. Tetapi melihat trend pasar saat ini, kemungkinan besar PT ADM ingin memenuhi selera konsumen terutama terkait karakteristik mobil yang sedang ‘booming’ di Indonesia. Bisa dibilang strategi PT ADM merupakan langkah alternatif mereka untuk mempertahankan pasar low SUV. Apalagi dilihat secara grafik penjualan, konsumen low SUV cukup antusias dengan produk-produk baru.

separator

Sejak kehadiran Honda BR-V, memang cukup berpengaruh terhadap penjualan low SUV lainnya, termasuk juga Daihatsu Terios. Bahkan demi mengantisipasi efek BR-V, Toyota dikabarkan tengah ‘menggodog’ Rush TRD Sportivo dengan kapasitas 7 penumpang. Sedangkan Daihatsu Sirion juga perlu pembenahan agar tidak terus tergerus dengan city car lainnya.

Dari data penjualan wholesales bulan Januari 2016, Daihatsu berhasil menjual Terios sebanyak 1.149 unit atau berkontribusi sebesar 9 persen dari total penjualan. Low SUV andalan Daihatsu ini menempati posisi keempat setelah Xenia. Sementara untuk Sirion, mobil perkotaan ini hanya berhasil terjual sebanyak 150 unit saja dan menyumbang sebesar 1 persen dari total penjualan. Baca juga Honda BR-V Sumbang Penjualan Tertinggi di Awal Tahun dan PT SIS Persiapkan Kehadiran Suzuki Jimny di Indonesia.

Top