Kembaran Suzuki Ertiga Terbaru dari Mazda Segera Mengaspal di Indonesia

Mazda Segera Rilis Varian Baru New VX-1 di Indonesia – Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah sukses merilis New Ertiga Dreza yang diluncurkan pada awal tahun lalu. Kini dengan diluncurkannya varian mewah Ertiga ini jelas mengundang pertanyaan, apakah Mazda VX-1 yang merupakan kembaran dari Suzuki Ertiga juga bakal diperbarui?

Mazda Segera Rilis New VX-1 dari Basis Suzuki Ertiga di Indonesia

Ketika dikonfirmasi mengenai versi baru Mazda VX-1, dijawab dengan lugas oleh President Director PT Mazda Motor Indonesia (MMI), Keizo Okue, yang mengatakan jika PT MMI sudah siap meluncurkan New Mazda VX-1 dalam waktu tak lama lagi.

“New Mazda VX-1 akan kami luncurkan bulan ini juga,” buka Keizo, dilansir dari laman Viva.co.id, hari Kamis (11/2).

Meskipun saat diberi pertanyaan lebih lanjut Keizo tidak serta merta menjawab, namun dia menambahkan jika New Mazda VX-1 masih tetap akan membawa platform yang sama dengan versi lawasnya. Dan untuk perubahan secara keseluruhan, mobil keluarga ini hanya akan diberi sentuhan minimalis (minor change).

“Masih dari Suzuki (Ertiga),” imbuh Keizo.

Hal yang sama juga turut diutarakan oleh Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, Astrid Ariani Wijana, yang membenarkan jika PT MMI saat ini sudah siap untuk melaunching New Mazda VX-1 sebentar lagi untuk konsumen Indonesia.

“Untuk tanggal saya tidak bisa pastikan, karena memang belum ditentukan,” ujar Astrid.

Sekedar tambahan informasi, Mazda VX-1 merupakan mobil yang menempati segmen Low Multi Purpose Vehicle (low MPV) di line-up Mazda. Mobil ini adalah hasil kerja sama (rebadge) yang dijalin antara dua pabrikan Jepang yaitu Mazda dan Suzuki, namun untuk proses produksinya diserahkan ke pabrik Suzuki. Meskipun sekilas kedua mobil keluarga ini tampak identik, namun baik antara Mazda VX-1 dan Suzuki Ertiga memiliki perbedaan signifikan, khususnya di beberapa bagain interior dan eksterior.

Untuk Mazda VX-1 sendiri lebih menyasar kelas yang lebih tinggi ketimbang Ertiga, dimana mobil ini memiliki sederet aksesoris dan fitur tambahan. Begitupun dengan harga Mazda VX-1 yang dibanderol lebih mahal dibanding Ertiga di pasaran. Baca juga Februari Daihatsu Sirion Sport dan Terios Custom Meluncur dan Honda BR-V Sumbang Penjualan Tertinggi di Awal Tahun.

Top