Kalimantan Bakal Punya Mall Khusus Otomotif

Mall Khusus Kebutuhan Otomotif Siap Dibangun di Kalimantan – Dewasa ini bisa dibilang jika keberadaan sebuah pusat perbelanjaan kian digemari oleh masyarakat. Namun di Indonesia sendiri, tampaknya belum banyak mall yang menyediakan layanan atau penjualan khusus termasuk otomotif. Di tengah pesatnya perkembangan industri otomotif di Tanah Air, sebenarnya hal ini bisa menjadi lahan basah bagi pelaku usaha untuk mengembangkan bisnisnya.

Kalimantan Bakal Punya Mall Khusus Otomotif

Salah satu yang sedang diusahakan saat ini adalah mall khusus otomotif. Dimana mall ini akan menyediakan penjualan mobil, layanan servis, penjualan aksesoris, komponen mobil, dan semua yang berhubungan dengan otomotif akan tersedia. Mengusung konsep mall yang luas, bersih, dan ber-AC, PT Pribumi Citra Megah Utama mencoba merealiasasikan mall otomotif ini di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Kita ngebut dari sekarang, tahun 2016 ini sudah siap semuanya, semoga tahun 2017 sudah bisa diluncurkan. Kami akan menyediakan wadah bagi para pecinta otomotif di Kalimantan, konsepnya one stop shopping,” buka Agus Efendi dari PT Pribumi Citra Megah Utama, dikutip dari laman Otomotifnet, hari Kamis (11/2).

Mall tersebut rencananya akan didirikan di lahan seluas 6 hektar dengan biaya pembangunan total mencapai Rp20 miliar. Bangunan mall nantinya akan diisi merchant-merchant seputar otomotif, kafetaria, playground anak, dan ada pula sirkuit buatan. Mengapa memilih Kalimantan, diungkapkan oleh Agus, pihaknya menilai masyarakat ataupun komunitas otomotif cukup berkembang pesat di Kalimantan Selatan.

separator

“Sebenarnya sudah banyak mas, komunitas-komunitas otomotif, bengkel-bengkel, baik untuk modifikasi maupun aksesori, tapi mereka tersebar dan kebanyakan belum sepenuhnya profesional, karenanya kita coba mengakomodasi semua itu pada satu tempat, yang tentunya jauh lebih nyaman dan atraktif,” tambahnya.

Menurut Agus, saat ini banyak pelaku usaha otomotif yang memilih ke Jakarta. Padahal di Kalimantan sendiri cukup potensial asalkan ada akses yang tersedia. Untuk ke depannya, mall otomotif ini juga akan ada penyeragaman harga jual sehingga meski nanti berbentuk mall, namun kisaran harga masih bisa kompetitif. Dengan harga kompetitif, tentunya pandangan masyarakat mengenai mall yang mayoritas berharga mahal bisa terbantahkan, dan hal ini pada akhirnya menarik minat masyarakat untuk datang ke mall guna memenuhi kebutuhan kendaraannya. Baca juga Mazda Segera Rilis Varian Baru New VX-1 di Indonesia dan Februari Daihatsu Sirion Sport dan Terios Custom Meluncur.

Top