Honda Odyssey Hybrid Siap Mengaspal Jalanan di Jepang!!

Honda Odyssey Hybrid Segera Meluncur Di Jepang Akhir Februari 2016 – Kabar terbaru datang dari MPV Honda Odyssey Hybrid, dimana mobil keluarga tersebut dikabarkan akan meluncur pada akhir bulan Februari 2016 ini di Jepang.

Honda Odyssey Hibrid Segera Meluncur Di Jepang Akhir Februari 2016

Sistem hibrida yang digunakan pada Honda Odyssey adalah Sport Hybrid i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive) yang dipadukan dengan teknologi Earth Dreams. Sistem tersebut menjadi yang pertama diterapkan pada model minivan. Dengan teknologi tersebut konsumsi bahan bakar minyak (BBM) Odyssey dapat mencapai 26 km/liter. Itu artinya, dalam jarak 100 km mobil baru ini hanya membutuhkan 3,8 liter bensin. Angka itu diperoleh dari hasil pengujian JC08 (Absolute variant, front-wheel drive, versi 8 penumpang) dan dinilai sebagai yang terbaik di kelasnya.

Menarikya lagi, Honda Odyssey Hybrid ini dihadirkan dengan bobot motor listrik yang jauh lebih ringan dan jauh kecil 23 persen ketimbang model sebelumnya. Walaupun begitu, pihak Honda menjamin jika tenaga yang dihasilkan masih tetap besar. Untuk memberikan ruang interior yang luas seperti ciri khas sebuah mobil minivan, para insinyur Honda berinisiatif untuk memasang baterai lithium-ion yang ditempatkan langsung di bawah jok depan. Tentu saja baterai ini pun bentuknya relatif lebih kecil dan desain yang menarik.

Dilihat dari sektor dapur pacunya, Honda Odyssey Hybrid ini dibekali dengan mesin berkapasitas 2.4 liter K24W empat silinder yang mampu mengasilkan tenaga 129 kW/140 kW/136 kW (173 hp/ 188 hp/ 182 hp) dan torsi 225 Nm/237 Nm. 235 Nm.

separator

Sedangkan mengenai harganya,  Honda Odyssey Hybrid ini akan dibanderol mulai dari 3.646.000 Yen atau sekitar Rp 440 jutaan untuk base variant. Sementara Honda Odyssey Hybrid Absolute yang merupakan varian tertinggi dengan berbagai keistimewaannya, termasuk kabin yang lebih lega serta fitur safety yang lebih lengkap, dihargai 4.000.000 Yen atau kurang lebih Rp 482 jutaan.

Untuk saat ini masih belum ada informasi dari Honda terkait apakah Honda Odyssey hybrid ini akan tersedia di pasar luar negeri seperti Indonesia, Thailand, Australia dan New Zealand. Sedangkan untuk pasar Amerika Utara tidak perlu ditanyakan karena generasi terbaru Odyssey saja belum meluncur di sana. Namun untuk spesifikasi pasar Amerika Utara generasi kelima 2017 Honda Odyssey yang meluncur tahun ini kemungkinan hadir dengan versi hybrid dan akan menjadi pesaing utama dari 2017 Chrysler Pacifica Hybrid PHEV.

 

 

 

Top