Grup Astra Tertarik Garap Harley-Davidson?

Grup Astra ‘PDKT’ dengan Harley-Davidson – Setelah PT Mabua Motor Indonesia secara resmi mundur sebagai agen Harley-Davidson HD di Indonesia, pabrikan asal motor gede asal Amerika Serikat itu kini disibukkan oleh pencarian distributor baru sebagai pengganti Mabua. Sebelumnya, Garansindo Gropu santer dikabarkan akan ‘mengambil alih’ pemasaran HD di Indonesia. Namun dalam beberapa hari terakhir, muncul nama-nama perusahaan baru yang dikatakan siap untuk menggantikan Mabua.

grup-astra-pdkt-dengan-harley-davidson

Salah satu perusahaan yang dikabarkan sedang ‘PDKT’ alias pendekatan dengan pihak Harley-Davidson adalah Grup Astra. Kabar mengenai ketertarikan Grup Astra untuk merangkul HD bersumber dari para pengguna sendiri. Di kalangan komunitas pemilik Harley-Davidson, santer beredar kabar bahwa Astra menjadi salah satu kandidat terkuat sebagai diler baru Harley-Davidson di Indonesia setelah Mabua melepas status keagenannya.

Selain Astra dan Garansindo, sebenarnya juga ada perusahaan lain yang berpeluang untuk menjadi agen baru Harley-Davidson di Tanah Air. Salah satunya adalah PT Tiga Anak Elang.

Pengajuan status diler tersebut diajukan ke pabrikan asal Milwaukee, Amerika Serikat melalui perwakilan Harley-Davidson untuk regional Asia-Pasifik yang berkantor di Singapura.

Bahkan, salah satu di antara tiga nama perusahaan di atas sudah mendapat ‘lampu hijau’ untuk menjadi kandidat agen baru Harley-Davidson di Indonesia. Meski namanya belum disebutkan, rumor paling kencang mengarah pada PT Tiga Anak Elang, yang disebut-sebut sebagai ‘premium candidate selected’.

Mengenai ketertarikan Grup Astra meminang Harley-Davidson, kabar ini langsung dibantah PT Astra International Tbk (AI) melalui Head of Public Relations Officer Yulian Warman. Dia mengaku tidak tahu menahu soal informasi yang menyebut pihaknya menjadi salah satu kandidat diler baru Harley Davidson sepeninggal PT Mabua Harley Davidson.

“Kami sudah melakukan pengecekan dan konfirmasi ke dua tempat (anak perusahaan) Astra yang terkait bisnis otomotif. Hasilnya, sampai detik ini, tidak ada informasi yang menyatakan bahwa Astra mengajukan permohonan itu (menjadi diler baru Harley-Davidson di Indonesia),” ujar Yulian, seperti dikutip dari laman detikOto, Jumat (12/2).

Sebagai informasi, PT Mabua Motor Indonesia secara resmi telah melepas status keagenan Harley-Davidson per 31 Desember 2015 yang lalu. Baca juga Harley Asia Pasifik Cari Diler Pengganti Mabua dan Akhirnya Harley-Davidson Menyerah dari Pangsa Pasar Indonesia.

Top