Masalah Airbag, Honda Tarik 6 Model Mobilnya

PT Honda Prospect Motor Tarik Enam Model Mobil Honda Karena Masalah Airbag – PT Honda Prospect Motor (HPM) menarik (recall) enam unit model mobilnya yang beredar di Indonesia terkait masalah pada bagian airbag. Sebenarnya, proses recall ini lebih tepatnya disebut sebagai sebuah kampanye terkait penggunaan airbag demi keselamatan pengendara.

pt-honda-prospect-motor-tarik-enam-model-mobil-honda-karena-masalah-airbag

Seperti dilansir oleh laman otoDetik pada Jumat (12/2), dalam siaran persnya pada Kamis (11/2) kemarin, PT HPM mengumumkan kampanye penggantian komponen airbag inflator yang mengembang secara berlebih (over deployment) pada beberapa model di Indonesia. Kampanye penggantian komponen ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan dimana airbag bisa mengembang sebagaimana mestinya pada saat terjadi benturan yang memenuhi syarat.

Keputusan untuk menarik beberapa model terkait airbag ini memang dirasa perlu oleh HPM. Hal ini mengingat airbag memiliki kemungkinan mengembang secara berlebih (over deployment) akibat tekanan gas yang berlebihan sehingga berpotensi membahayakan pengemudi dan atau penumpang depan pada saat terjadi kecelakaan.

Proses penggantian komponen airbag inflator pada semua mobil konsumen yang teridentifikasi dilakukan tanpa pengenaan biaya tambahan apapun. Kampanye penggantian komponen ini akan mulai dilaksanakan pada hari Senin, 21 Maret 2016 yang dilakukan secara bertahap di seluruh dealer resmi Honda di Indonesia. Proses penggantian komponen airbag inflator ini berlangsung selama kurang lebih 1-2 jam.

separator

“Kampanye ini merupakan bagian dari program global yang dijalankan oleh Honda Motor.Co.Ltd. untuk menjamin kualitas tertinggi untuk setiap produk Honda yang diproduksi dan dipasarkan di Indonesia. Konsumen yang kendaraannya terdampak berhak mendapatkan penggantian komponen untuk memastikan kendaraannya berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi,” ujar President Director  PT HPM Tomoki Uchida.

Pada proses recall, dealer resmi Honda akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik mobil yang teridentifikasi. Sementara untuk teknis pelaksanaannya,  konsumen dapat menghubungi atau datang ke dealer resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan kendaraannya, atau menghubungi Honda Customer Care di toll free 0-800-11-22-789 dari hari Senin-Jumat, pukul 09.00 s/d 17.00 WIB. Baca juga Crossover Kia Niro Hybrid Mulai Dibeberkan Tanpa Selubung dan Honda Odyssey Hybrid Segera Meluncur Di Jepang Akhir Februari 2016.

Top