Michelin Hadirkan Ban Khusus SUV

Michelin Luncurkan Ban Khusus SUV – Produsen ban raksasa asal Perancis, Michelin, memperkenalkan produk terbarunya berupa ban yang diracik secara khusus untuk mobil-mobil bertipe sport utility vehicle atau SUV. Produk ban terbaru itu adalah Michelen Primacy SUV, yang diklaim cocok untuk kendaraan SUV, baik low SUV maupun high SUV yang membutuhkan ban dengan spesifikasi khusus.

michelin-luncurkan-ban-khusus-suv

Prduct Marketing Manager PT Michelin Indonesia, Refil Hidayat menyatakan bahwa salah satu keunggulan yang dimiliki oleh ban khusus mobil SUV buatan Michelin adalah mampu memberikan jarak pengereman yang lebih pendek dibandingkan dengan mobil lain, saat melaju di jalan basah.

“Jarak pengereman di jalan basah dengan kecepatan 80 kilometer per jam bisa 2,3 meter lebih pendek,” kata Refil, seperti dikutip dari laman Tempo Otomotif, Sabtu (13/2).

Lebih lanjut Refil menyatakan bahwa di jalan kering dengan kecepatan mobil 100 kilometer per jam, jarak pengereman dihasilkan adalah 3,8 meter lebih pendek dibandingkan produk lain. Refil mengatakan jarak pengereman yang lebih pendek memberikan tingkat keamanan lebih tinggi bagi pengendara dan penumpang.

Keunggulan Michelin Primacy SUV disebabkan ban tersebut menggunakan komposisi campuran dari material karet yang super fleksibel. Selain memiliki performa yang oke, desain tapak ban juga dibuat khusus untuk meminimalkan distorsi grip.

“Side wall ban juga dibuat cembung, tidak persegi, sehingga distorsi diminimalkan,” kata Refil.

Advertisement

Refil menembahkan bahwa mobil bertipe SUV memang memiliki jarak pijak dengan tanah atau ground clearance yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan mobil tipe lain. Meski menimbulkan kesan mantap saat melaju di atas permukaan jalan yang bergelombang, namun SUV juga memiliki kelemahan akni gampang limbung saat berbelok atau direm mendadak. Oleh karena itulah, Michelin menciptakan ban khusus untuk SUV yang memiliki grip berdesain khusus serta memiliki daya cengkeram yang kuat. Bahkan Michelin Primacy SUV diklaim memiliki daya cengkeram dengan tanah 10 persen lebih baik dari ban lain saat terjadi pengereman.

Dengan ban khusus SUV yang diciptakan Michelin ini, pengendara tentu tak perlu khawatir lagi mobilnya akan kehilangan kendali saat terjadi pengereman mendadak. Baca juga PT Honda Prospect Motor Tarik Enam Model Mobil Honda Karena Masalah Airbag dan All New Pajero Sport Bakal Mulai Dikirim ke Konsumen Minggu Depan.

Top