Penuhi Permintaan Konsumen, Datsun Sematkan Power Window Jendela Belakang

Datsun Sempurnakan Produk dengan Power Window Jendela Belakang – Di tengah semakin ketatnya persaingan produk mobil di Indonesia, membuat Datsun Indonesia terus menyempurnakan lini produksinya agar tidak ketinggalan dengan para kompetitor. Tak hanya menjanjika produk baru di tahun ini. Salah satu langkah strategis yang dilakukan Datsun adalah menambahkan fitur yang dinilai cukup fungsional bagi konsumennya, meski juga tidak terlalu signifikan secara keseluruhan.

Penuhi Permintaan Konsumen, Datsun Sematkan Power Window Jendela Belakang

Adapun fitur baru yang disematkan oleh perusahaan di bawah naungan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) tersebut adalah penambahan power window belakang.  Seperti yang kita ketahui untuk saat ini, pada mobil keluaran Datsun untuk membuka jendela belakang masih harus memakai engkol. Sebab mobil produksi  Datsun memang hanya memiliki fitur power window pada sepasang pintu depan saja, sedangkan bagian belakang masih menggunakan engkol sehingga dinilai banyak pihak cukup merepotkan. Sekarang hal tersebut mungkin tidak berlaku lagi, karena mulai bulan Januari 2016 lalu diam-diam Datsun telah melengkapi semua produknya yang menempati tipe tertinggi dengan power window di bagian jendela belakang.

“Memenuhi permintaan konsumen, kami selalu upgrade sesuai dengan yang dibutuhkan berdasarkan priorotas kami. Power window belakang paling cepet bisa dilakukan. Kita pasang pada semua model Datsun, untuk tipe tertinggi,” ujar Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia, dikutip dari laman Otomotifnet, hari Sabtu (13/2).

Ditambahkannya fitur power window pada jendela belakang juga diiringi kenaikan harga yang ditetapkan Datsun untuk produknya. Ditambahkan oleh Indri, untuk kenaikan harga pada produknya tidak berlaku secara signifikan. Untuk kenaikan harganya adalah Rp 3 jutaan untuk semua tipe yang sudah memiliki fitur power window belakang. Mengenai kenaikan harga produknya, menurut Datsun hal tersebut turut dipengaruhi oleh beberapa faktor.

“Kenaikan harga tersebut juga termasuk penyesuaian perpajakan, salah satunya BBN. Kalau yang lain hanya Rp 2 juta kenaikannya,” tambah Indri, sembari mengimbuhkan jika beberapa waktu ke depan Datsun siap memberikan kejutan untuk konsumennya tidak sebatas pada penambahan power window belakang saja, melainkan fitur-fitur tambahan yang dinilai dibutuhkan konsumen. Baca juga PT Honda Prospect Motor Tarik Enam Model Mobil Honda Karena Masalah Airbag dan All New Pajero Sport Bakal Mulai Dikirim ke Konsumen Minggu Depan.

Top