Rumor Sport 150cc Fairing Suzuki Dijejali Swing Arm Banana

Suzuki GSX-R150 Dirumorkan Launching Bulan September dengan Fitur Melimpah – Di tengah ramainya pemberitaan New Honda CBR150R dan Yamaha R15 DOHC, diikuti pula oleh pabrikan berlogo S yaitu Suzuki yang memang lama diberitakan segera merilis motorsport 150cc full fairingnya di tahun ini. Meskipun sejauh ini belum dikonfirmasi benar tidaknya Suzuki bakal merilis motorsport 150cc sebagai penantang CBR dan R15, tetapi kian hari keran informasi mengenai motor terbaru Suzuki ini terus terbuka.

Rumor Sport 150cc Fairing Suzuki Dijejali Swing Arm Banana

Setelah sebelumnya Suzuki Motor Indonesia mengatakan tengah mempertimbangkan motor baru dengan basis mesin Satria F150 Injeksi, kini kabar terbaru mengatakan jika Suzuki sudah menyiapkan motorsport 150 cc dengan nama GSX-R150 di tahun ini. Tak hanya itu saja, Suzuki GSX-R150 rencananya juga akan dijual pada beberapa varian berbeda degan power berkisar 21 – 23 HP. Adapun tiga tipe untuk GSX-R150 adalah GSX-R150 Standar, GSX-R150 SE MotoGP, dan GSX-R150RR SE MotoGP.

Sementara untuk rumor spesifikasi yang lain, GSX-R150 datang dengan membawa rangka Twin-spar plus swing arm banana dan juga model shock depan yang saat ini tengah digandrungi yaitu Up-side down (USD). Jika rumor ini benar adanya, pastinya kehadiran Suzuki GSX-R150 memang patut ditunggu-tunggu dan siap menjadi penantang berat untuk R15 dan CBR150R.

Baca juga review Mas Sena tentang Suzuki GSX-R150

Di sektor mesinnya, GSX-R150 kemungkinan besar akan membawa basis mesin yang sama dengan Suzuki Satria F150 Injeksi yang bermesin 150cc DOHC 4-klep Fuel Injection berkarakter overbore, berpendingin radiator, 6 percepatan. Sedangkan untuk model headlamp, GSX-R150 membawa model dual keen eyes with projector untuk tipe tertinggi (RR), dan single headlamp untuk tipe reguler, walaupun kabar ini masih belum diketahui kebenarannya.

Digadang-gadang, Suzuki GSX-R150 juga sudah mengadopsi speedometer LCD full digital dan komponen lampu LED. Sektor pengereman diperkuat oleh Brembo, monochock belakang model besar, ban tubeless, knalpot besar dan mengusung teknologi Dual Cooling Eyes.

Lantas dengan segudang fitur yang dibawanya, berapa harga Suzuki GSX-R150? Dilansir dari laman Mesinbalap, (13/2), saat dipasarkan GSX-R150 kemungkinan besar dijual dengan harga sekitar Rp 27 juta untuk versi R standar. Sedangkan GSX-R150 SE & MotoGP Livery dijual Rp 28 juta dan versi GSX-R150RR SE & MotoGP Livery sekitar Rp 29 juta. Baca juga Suzuki Sudah Distribusikan Satria F150 Injeksi ke Dealer-dealer dan Suzuki Buka Kemungkinan Motor Baru dengan Basis Mesin Satria Injeksi.

Top