Crossover Toyota Siap Hadang HR-V

Kehadiran Pesaing Honda HR-V Semakin Tercium– Baru-baru ini Toyota telah melakukan konfirmasi atas rencananya untuk memproduksi CH-R, calon pesaing dari Nissan Juke dan Honda HR-V. Sebagai buktinya, Toyota telah merilis contoh produksinya pada ajang Geneva Motor Show yang kabarnya bakal digelar pada tanggal 1 Maret 2016 mendatang. Contoh tersebut dipergunakan sebagai strategi untuk menggoda dan mengundang penasaran publik.

kehadiran-pesaing-honda-hr-v-semakin-tercium

Memang telah cukup lama rumor dari produksi Toyota CH-R beredar di media, terlebih lagi setelah kemunculannya di jalanan dengan berbalut kamulfase terekam kamera tengah melakukan uji jalan pada cuaca buruk. Kehadirannya itu disebut-sebut sebagai penantang yangs iap menghadang kendaraan segmen subcompact crossover yang cukup diidamkan.

Toyota CH-R yang hingga saat ini nama aslinya masih belum diketahui, akan mengaspal pertama kali di benua Eropa, kemudian disusul Amerika, barulah setelah itu akan diboyong ke Asia. Sementara untuk Toyota CH-R versi Eropa bakal diracik di pabrik Toyota Turki, yang aktivitas penggarapannya akan segera dimulai pada akhir tahun 2016 mendatang.

Dengan minimnya produsen yang berkiprah di persaingan segmen ini, terlebih di era saat ini kendaraan SUV sedang menjadi yang paling poluler maka kehadiran CH-R akan menjadi satu pilihan baru yang dibangun pada platform Toyota New Global Architecture (TNGA) dengan sentuhan-sentuhan yang lebih modern.

separator

Meskipun telah diumumkan, namun untuk spesifikasi teknisnya masih belum dibeberkan secara rsmi. Hnaya saja banyak spekulasi yang menyatakan bahwa Toyota CH-R bakal menyediakan varian paket dengan tenaga Hybrid. Jadi, selain menjadi bintang baru, Toyota CH-R bakal menyuguhkan pilihan yang lebih variatif dan menarik.

Mengingat produksinya di Eropa bakal mulai dilakukan akhir tahun, maka kemungkinan besar kendaraan ini baru akan memasuki pasaran pada tahun 2017 mendatang.

Namun, sejauh ini kendaraan yang hadir baru berupa contoh produksi telah menjadi perbincangan menarik bagi publik karena dirumorkan akan siap menjadi pedsaing dari Nissan Juke dan Honda HR-V.

Penasaran dengan spesifikasi teknisnya? Nantikan jawabannya pada informasi dalam waktu dekat menjelang peluncurannya tanggal 1 Maret 2016 mendatang! Baca juga Hyundai Santa Fe 2017 Gemparkan Chicago Auto Show 2016 dan Honda BR-V Menjadi yang Terlaris untuk Segmen Low SUV

Top