Genderang Perang Bebek Sport 150cc Resmi Ditabuh!

Suzuki Satria F150 Injeksi Siap Gempur Honda Sonic 150R dan Yamaha MX King – Suzuki Indonesia akhirnya membuka tirai penutup All New Satria F150. Selasa, (16/2) hari ini, pabrikan berlogo ‘S’ itu secara resmi merilis All New Suzuki Satria F150 yang kini mengusung mesin injeksi. Dengan resmi mengaspalnya Satria F150 injeksi, hal ini berarti ‘pemain utama’ di kelas bebek sport 150cc sudah lengkap. Sebelumnya, Yamaha sudah mengawali pertarungan di segmen ini dengan memperkenalkan Yamaha MX King, lalu diikuti oleh Honda yang membesut Sonic 150R. Melenggangnya All New Suzuki Satria F150 ini memastikan bahwa kini tiga pabrikan besar Suzuki, Honda dan Yamaha sudah memiliki jagoan masing-masing di kelas bebek sport bermesin 150cc. Yup! Genderang perang pun sudah resmi ditabuh!

suzuki-satria-f150-injeksi-siap-gempur-honda-sonic-150r-dan-yamaha-mx-king

Kehadirain All New Suzuki Satria F150 memang sudah lama ditunggu. Sebenarnya, Suzuki Staria F150 versi karburator hingga saat ini masih dianggap sebagai penguasa di segmen sport underbone 150cc. Namun dengan munculnya Yamaha MX King dan Honda Sonic 150R yang masing-masing sudah mengusung teknologi mesin terkini, membuat Suzuki tak bisa tinggal diam.

Menjadi model terakhir yang diluncurkan ke pasar, bukan berarti Suzuki All New Satria F150 tanpa persiapan. Suzuki Indonesia pun sudah menyiapkan ‘ramuan khusus’ untuk model terbarunya ini.

Menarik saat menyimak presentasi Chief Engineer All New Satria F150, Mitsuru Tachikawa yang mengatakan bahwa di kelasnya, model motor bebek hyper-underbone andalan Suzuki yang kini berteknologi injeksi itu menjadi bebek 150cc tercepat. Dibandingkan dua kompetitor, performa Suzuki Staria F150 versi injeksi diklaim selalu berada di atas beedasarkan hasil uji internal.

separator

Lebih lanjut, Tachikawa memberikan grafik bahwa di semua sektor bahwa All New Satria F150 mampu melewati para kompetitornya.

”Pada model lama yang masih menggunakan karburator, Satria sudah berada di atas kompetitor. Di model baru perbedaan itu semakin tinggi,” ujar Tachikawa.

Di atas kertas, perbandingan torsi dan tenaga maksimal All New Satria F150 memang berada di atas dua lawannya. Tenaga misal yang mampu dihasilkan motor tersebut tercatat sebesar 13,6 Kw pada putaran 10.000 rpm. Sementara itu, Honda Sonic 150R mampu mencatatkan power maksimal di angka 11,5 Kw pada 9.000 rpm, dan Yamaha MX King di angka 11,3 Kw pada 8.500 rpm. Baca juga Menunggu Lama, Akhirnya Suzuki All New Satria F150 Meluncur dan Konsumen Bisa Memesan All New Honda CBR150R dengan Uang Rp1,5 Juta.

Top