All New Kijang Innova Lewati Uji Tabrak, Ini Hasilnya

All New Kijang Innova Dapatkan Rating Empat Bintang pada Uji Tabrak ASEAN NCAP – All New Kijang Innova menjalani debut di Indonesia pada medio November 2015 yang lalu. Tak perlu menunggu lama, multi purpose vehicle atau MPV kebanggaan Toyota itu pun langsung menjalani uji ASEAN NCAP (New Car Assessment Programme) yang merupakan tolak ukur standar keamanan untuk mobil. Nah, hasilnya bagaimana ya?

all-new-kijang-innova-dapatkan-rating-empat-bintang-pada-uji-tabrak,asean-ncap

Seperti dikutip laman Liputan6.com dari Rushlane pada Senin (15/2), varian entry-level All New Kijang Innova berhasil meraih rating empat bintang dari skala lima bintang untuk sistem keselamatan orang dewasa (Adult Occupant Protection/AOP). Poin yang diperoleh mencapai 14,1 dari maksimal 16.

Sementara varian tertinggi All New Kijang Innova untuk aspek AOP mendapat skor maksimal. Ini tidak terlepas dari adanya fitur Electronic Stability Control (ESC). Sementara itu, untuk keselamatan anak-anak (Child Occupant Protection/COP), All New Kijang Innova memperoleh angka 76 persen. Jumlah ini setara dengan empat bintang.

Generasi baru Kijang Innova itu berhasil lolos dalam tes tabrak samping. Fitur keselamatan standarnya seperti dual airbag (dimana varian tertinggi juga mendapat airbag samping), ABS dengan EBD, seat belt, dan ISOFIX bekerja dengan baik.

Sebagai tambahan informasi, All New Kijang Innova hadir dalam tiga varian tipe, yakni tipe G, tipe V dan juga tipe Q. Dua varian mesin akan ditawarkan. Pertama mesin bensin Dual VVT-i 2,0 liter yang hasilkan tenaga 138,9 Tk dan torsi 183 Nm, dan Diesel GD 2,4 liter yang outputnya mencapai 149 Tk dan torsi 369 Nm.

Selain mengusung mesin baru yang lebih bertenaga, dari bagian visual All New Kijang Innova juga memiliki penampilan baru berupa grill, lampu LED dan kabut baru. Di belakang, desain lampu juga dibuat lebih segar dibanding yang lama.

Dengan hasil rating bintang empat yang didapatkannya, ini semakin membuktikan bahwa All New Kijang Innova merupakan salah satu MPV kelas atas yang mampu menjamin keselamatan penumpangnya, dan pastinya mampu memeberikan kenyamanan ekstra dibanding model lain. Baca juga Mobil Mewah Mercedes Benz Kena Recall Akibat Airbag dan Suzuki-Volkswagen Telah Capai Kesepakatan dengan Ganti Rugi.

Top