Ford Tak Ambil Bagian di Paris Auto Show 2016

Ford Eropa Absen di Gelaran Paris Auto Show 2016 – Ford Divisi Eropa memutuskan untuk absen di gelaran pameran otomotif prestisius Paris Auto Show 2016. Melalui pengumuman resmi yang disampaikan Ford Eropa, pabrikan asal Amerika Serikat itu telah mengumumkan tidak akan ambil bagian di ajang pameran otomotif dua tahunan yang akan dihelat di ibukota Paris, Perancis tersebut. Paris Auto Show sendiri merupakan salah satu pameran otomotif terbesar di Eropa.

ford-eropa-absen-di-gelaran-paris-auto-show-2016

Seperti dilansir oleh laman Leftlanenews dari otoDetik pada Selasa (16/2), keputusan Ford untuk absen di ajang Paris Auto Show memang terbilang cukup mengejutkan, mengingat ajang tersebut merupakan pameran otomotif besar. Namun, Ford mengatakan bahwa alasan utama mereka absen adalah waktu penyelenggaraan Paris Auto Show yang menurutnya tidak sesuai dengan jadwal peluncuran mobilnya. Paris Auto Show sendiri akan digelar pada bulan Oktober nanti.

“Ini tentang memilih tempat yang tepat dan cara yang tepat untuk menyampaikan berita Anda, dan Paris bukan tempat yang tepat,” kata seorang juru bicara Ford Eropa.

Advertisement

Meski sudah memberikan alasan yang bisa diterima, namun spekulasi mengapa Ford memilih absen di ajang pameran sebesar Paris Auto Show tetap terus berkembang. Meski tidak ada konfirmasi secara resmi, namun beberapa pendapat menyatakan mungkin Ford sedang berhemat. Sebab pada akhir-akhir ini pabrikan asal Negeri Paman Sam tersebut telah menutup sebagian cabangnya, termasuk di Indonesia, dengan alasan tidak berkembangnya pasar di negara-negara tertentu. Bahkan, kabar lain menyatakan bahwa Ford juga akan menyuntik mati beberapa model yang dinilai tidak memberikan keuntungan.

Selain Ford, sebenarnya ada pabrikan lain yang juga absen di ajang Paris Auto Show 2016. Pabrikan asal Swedia itu juga memutuskan tak mengikuti Paris Auto Show 2016 dengan alasan ingin membatasi pameran setiap tahunnya menjadi hanya satu pameran mobil utama di setiap wilayah.

Absennya dua pabrikan besar Ford dan Volvo tentunya sedikit mengecewakan penggila otomotif di Eropa. Pasalnya, publik menanti-nanti gebrakan dua pabrikan tersebut pada tahun 2016 ini. Baca juga All New Kijang Innova Dapatkan Rating Empat Bintang pada Uji Tabrak ASEAN NCAP dan Hyundai Santa Fe 2017 Gemparkan Chicago Auto Show 2016.

Top