All New Suzuki Satria F150 Lahir, Young Star 115 Disuntik Mati

Baby Suzuki Satria Sudah Tidak Diproduksi – Di tengah ramainya pemberitaan media otomotif mengenai rilisnya motor terbaru All New Suzuki Satria F150, ternyata ada kabar yang cukup mengejutkan. Dimana PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dikabarkan sudah menyuntik mati versi ‘baby FU’ yakni Suzuki Satria F115 Young Star. Padahal motor bertipe kompak ayago ini baru dirilis belum ada satu tahun, atau tepatnya pada bulan Mei 2015 lalu. Motor yang merupakan versi downgrade dari Suzuki Satria F150 ini dibanderol dengan harga Rp16,5 jutaan sampau Rp16,8 jutaan on-the road DKI Jakarta.

Baby Suzuki Satria Sudah Tidak Diproduksi

Namun sayangnya belum genap satu tahun, kiprah Suzuki Satria F115 Young Star harus berakhir, dimana diam-diam Suzuki memilih untuk tidak lagi memproduksi motor ini. Diungkapkan langsung oleh Deputy of Managing Director Two Wheel PT SIS, Endro Nugroho, dilansir dari laman Viva.co.id, hari Rabu (17/2).

Advertisement

“’Baby satria? Belum bisa komentar dulu ya. Saya sekarang fokus di sini aja (All New Satria F150). Tapi, memang sudah habis juga (stok) untuk motor ini. Bagi saya, setelah habis ini, untuk apa kita produksi. Sudah cukup lah, sudah selesai. Barangnya sudah enggak ada,” ujar Endro.

Ketika diberikan pertanyaan apakah alasan discontinue Suzuki Satria F115 Young Star akibat dari kurang potensialnya motor ini di pasaran, petinggi PT SIS tersebut mengungkapkan alasan lain. Menurut Endro distop produksinya Suzuki Satria F115 Young Star oleh pabrikan adalah karena kehadiran All New Satria F150 yang turut membawa image baru. Jika dibandingkan dengan Suzuki Satria F115 Young Star tentu hal ini tidak relevan, sebab motor yang berjuluk Baby Satria tersebut memiliki identitas kuat dengan Suzuki Satria F150 versi lama (karburator).

“Dasarnya itu kan Satria yang lama. Yang lama kita setop, lucu jadinya kalau ‘Baby Satria’ masih ada,” jelas Endro.

Lantas dengan rilisnya All New Suzuki Satria F150 ke pasaran dan distop produksinya Suzuki Satria F115 Young Star apakah berpotensi digantikan Baby All New Satria F150?

“Kalau itu, kita belum tahu,” tutup Endro. Baca juga Yamaha Naikkan Harga YZF-R15 dan Suzuki Satria F150 Injeksi Siap Gempur Honda Sonic 150R dan Yamaha MX King.

Top