4 Motor Baru Kawasaki Siap Melenggang di Indonesia

KMI Sudah Siapkan 4 Model Baru untuk Indonesia Tahun Ini – Diam-diam PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sudah menyiapkan banyak gacoan barunya di tahun ini. Dimana pabrikan berjuluk geng ijo tersebut siap menggelontorkan empat model motor terbarunya untuk pasaran Indonesia, yang semuanya dirilis pada periode tahun 2016.

4 Motor Baru Kawasaki Siap Melenggang di Indonesia

“Untuk 2016 Kawasaki akan ada 4 motor baru, dan yang pasti semuanya built-up,” ungkap Michael C. Tanadhi, Dept. Head, Sales and Promotions, PT. KMI, seperti yang diberitakan di laman Otomotifnet, hari Rabu (17/2).

“Tapi waktunya kapan belum bisa memastikan, masih menunggu keputusan antara KHI (Kawasaki Heavy Industries) dan KMI,” tambah Michael kemudian.

Rumor terkuat mengenai model motor yang akan dirilis PT KMI adalah Baby Z Series mereka yaitu Kawasaki Z125. Hal ini juga diperkuat oleh petinggi PT KMI yang menjelaskan jika pengganti KSR segera hadir dalam waktu dekat.

separator

“Tinggal tunggu undangan saja,” terangnya.

Sekedar informasi, Kawasaki Z125 merupakan motor sport-mini yang dibekali dengan ban berukuran 12 inci, dan mesin berkapasitas 125cc 4 leangkah berpengabut bahan bakar Fuel Injection. Sementara layaknya motor Z-Series lainnya, Z125 juga ddipersenjatai dengan suspensi model up-side down (USD) di bagian depan dan monoshock di bagian belakang. Berikut juga untuk sektor pengeremannya menganut double cakram. Selain Kawasaki Z125 apa saja yang bakal dirilis KMI?

“Yang lain masih rahasia, yang pasti ya itu built up,” jawab Alex kemudian.

Sementara dari rumor yang beredar, KMI kemungkinan juga mendatangkan generasi terbaru dari Kawasaki ZX-10R dimana motor ini sudah dilaunching lebih dulu di Spanyol, bulan Oktober 2015 silam. Secara detail spesifikasi, Kawasaki ZX-10R yang akan dirilis merupakan versi facelift dari versi sekarang. Perubahannya meliputi peningkatan performa, handling, sasis, tampilan, dan masih banyak lainnya.

Model selanjutnya adalah Kawasaki W800 yang memang sudah santer diberitakan sehak tahun 2015 lalu. Menyusul model terakhir adalah Kawasaki H2 versi baru, mengingat motor premium ini sudah habis terjual untuk tahun 2015.

Bicara soal produk CBU yang bakal didatangkan KMI ke Indonesia, lantas apakah pabrikan juga meluncurkan produk lokal? Dimana informasi yang beredar menyebutkan Kawasaki Ninja 250 akan diupgrade tahun ini. Menanggapi pertanyaan tersebut, sayangnya KMI memastikan tahun 2016 generasi terbaru Ninja 250 belum bisa datang ke Indonesia kecuali untuk versi facelift.

“Paling cuma update ringan seperti ganti striping,” pungkas Michael. Baca juga Baby Suzuki Satria Sudah Tidak Diproduksi dan Yamaha Naikkan Harga YZF-R15.

  • Bagus Asraf

    Kalo ngomongin Kawasaki, Kawasaki Z1000 emang paling top, bro!

Top