Suzuki Pastikan Rilis Motor Sport dengan Basis Mesin Satria F150 Injeksi

Thunder 125 Pensiun, Suzuki Siapkan Motor Sport 150cc Berbasis Mesin Satria – Akhirnya secara resmi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W mengungkapkan telah menyiapkan motor sport 150cc terbarunya untuk pasaran. Hal ini diungkapkan pasca perilisan All New Suzuki Satria F150 Injeksi. Mengenai perilisan motor sport 150cc dengan mesin common part Satria F150 Injeksi terbarunya tersebut, kemungkinan bakal diluncurkan pada interval semester dua tahun ini.

Thunder 125 Pensiun, Suzuki Siapkan Motor Sport 150cc Berbasis Mesin Satria

“Walaupun mesinnya dari All New Satria F150, tapi tentu akan ada beberapa penyesuaian biar performanya tetap yahud, seperti misalnya soal bobot,” beber Yohan Yahya, selaku General Manager Sales 2W PT. Suzuki Indomobil Sales, dilansir dari laman Dapurpacu, hari Kamis (18/2).

Menariknya lagi, untuk motor sport terbarunya tersebut PT SIS juga akan melakukamn penyesuaian bobot berikut juga tak ketinggalan penyematan fitur-fitur modern yang lebih lengkap di kelasnya. Menyasar segmen sport, hal ini disadari betul oleh Suzuki untuk memenuhi selera konsumen Indonesia yang dikenal cukup kritis.

“Nantinya kalau buat motor sport tinggal ditambah beberapa teknologi dan beberapa komponen dalam mesinnya untuk menyesuaikan kebutuhan sebagai motor sport,” timpal Giri Triatmojo, Marketing and Development Head PT SIS.

separator

Di kesempatan yang berbeda, Suzuki sendiri mengakui jika segmen motor sport 150cc saat ini sedang mengalami trend positif di Tanah Air. Sebelumnya pabrikan berlogo ‘S’ tersebut diketahui sudah memiliki Suzuki Thunder 125 sebagai senjata andalan di kelas low-end sport. Tetapi Suzuki justru menganggap Thunder 125 tidak bisa diandalkan di segmen serupa.

Dikatakan oleh Komisaris  PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), Soebronto Laras, dirinya mengakui jika secara desain Suzuki Thunder belum ideal di pasar motor sport. Dibandingkan para kompetitornya, desain Suzuki Thnder 125 dirasa sudah ketinggalan jaman.

“Kita (Suzuki) punya Thunder, tapi kan out of fashion. Karena motor sport itu akhirnya minta yang monoshock dan segala macam,” buka Soebronto, dikutip dari DetikOto, hari Kamis (18/2).

Senada dengan petinggi Suzuki lainnya, Soebronto juga memastikan Suzuki saat ini tengah ‘menggodog’ motor sport 150cc tulen dengan platform Satria F150 Injeksi. Dimana sasis dan mesin generasi terbaru Satria ini siap diimplementasikan pula untuk motorsport fairing atau nakedbike.

“Ini yang sedang kita persiapkan. Frame ini (Satria) jadi frame-nya motor sport juga. Ada model baru sport nanti. Full fairing juga, naked juga. Stylenya kan lagi begitu sekarang. Mesinnya sama, frame-nya sama. Tapi berubah bentuk menjadi motor sport,” jelas Soebronto. Baca juga KMI Sudah Siapkan 4 Model Baru untuk Indonesia Tahun Ini dan Baby Suzuki Satria Sudah Tidak Diproduksi.

Top