Punya Saingan Berat, Suzuki Realistis Jual Satria F150 Injeksi

Target Penjualan Satria F150 Injeksi Diturunkan, Suzuki Lebih Realistis – Dalam waktu bersamaan dengan perilisan motor terbarunya yang bersegmen ayago, All New Suzuki Satria F150, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W, diketahui menetapkan target penjualan yang lebih sedikit dibandingkan model sebelumnya. Padahal motor tersebut bisa dikatakan motor yang potensial di pasaran, karena sudah mengusung teknologi injeksi dan juga pembaruan model secara menyeluruh.

Punya Saingan Berat, Suzuki Realistis Jual Satria F150 Injeksi

Dengan target penjualan sebanyk 10 -12 ribu unit perbulan, jumlah ini cukup timpang dengan penjualan model sebelumnya yang bahkan bisa menyentuh angka penjualan lebih dari 20 ribu unit tiap bulannya. Menanggapi pertanyaan ini, PT SIS mengatakan ada alasan tersendiri dan bukan karena pesimistis dengan penjualan All New Satria F150.

“Nah ini, kini kita tidak sendiri,” ujar Endro Endro Nugroho, Deputy of Managing Director 2W, dipetik dari laman Otomotifnet, hari Kamis (18/2).

Angka ini rasanya realistis,” sambungnya tak lama kemudian.

separator

Alasan yang diungkapkan oleh PT SIS tersebut memang cukup masuk akal, sebab sat ini terhitung Suzuki Satria F150 bukanlah pemain tunggal lagi di segmen hyper-underbone 150cc. Kedatangan Honda Sonic 150R dan Yamaha MX King sedikit banyak telah menggerus penjualan Suzuki Satria F150. Dari data penjualan, pasca MX King dan Sonic 150R dirilis, grafik penjualan Satria F150 terus menurun dan hanya terjual dengan jumlah yang tak lebih 10 ribu unit perbulannya.

Kini dengan kehadiran All New Suzuki Satria F150, PT SIS berharap motor terbarunya tersebut bisa menguasai kembali penjualan untuk segmen bebek 150cc di Indonesia. Apalagi ditunjang dengan performa paling mumpuni di kelasnya.

“Kami yakin secara performa dalam kondisi standar ini yang paling bertenaga, paling powerfull,” ujar Endro optimis.

Performa dahsyat All New Suzuki atria F150 tersebut dihasilkan oleh spesifikasi mesin 147,3 cc, DOHC 4-valve dengan bore 62 mm dan stroke 48,8 mm. Motor dengan identittyas ‘the real DOHC’ ini mampu muntahkan power maksimum 13.6 kW pada putaran 10.000 rpm dan torsi puncak hingga 13.8 Nm di putaran 8.500 rpm. Sehingga bukan rahasia lagi jika di atas kertas atau uji lapangan, tenaga Suzuki Satria F150 Injeksi adalah paling melimpah di kelasnya. Baca juga Thunder 125 Pensiun, Suzuki Siapkan Motor Sport 150cc Berbasis Mesin Satria dan KMI Sudah Siapkan 4 Model Baru untuk Indonesia Tahun Ini.

Top