Honda “New” Accord, Sedan Menengah yang Bisa Nyalakan Mesin dari Luar

Sebentar Lagi, Honda New Accord Bakal Sampai di Indonesia – Mungkin informasi tentang Honda “New” Accord bukan lagi menjadi hal baru bagi kita. Mobil sedan menegah yang telah mendapat pembaruan lebih canggih dari sebelumnya. Kini, New Accord telah sampai di Negeri tetangga yaitu Thailand. Artinya, mobil ini telah semakin mendekati Indonesia.

sebentar-lagi-honda-new-accord-bakal-sampai-di-indonesia

Informasi pada Bangkok Post yang dilansir dari halaman KompasOtomotif, Kmais (18/02/2016), menyatakan bahwa perubahan utama yang diberikan pada New Accord apabila dibandingkan dengan versi lamanya, sedan menengah ini memang untuk eksteriornya hanya diberi renovasi dengan perlengkapan standar.

Pada wajah Honda New Accord, bagian grill telah dirubah menjadi lebih elegan dengan sentuhan elemen krom yang lebih menonjol.Selain itu, untuk gaya yang lebih stylish dan berkarakter New Accord diberi tambahan daytime running light, juga lampu besar bagian depan dan belakang yang telah menggunakan LED.

Untuk ruang kabin, pada bagian penumpang telah disematkan teknologi Apple CarPlay yang juga ditambah dengan beberapa fitur pelengkapnya. Fitur pelengkap tersebut antara lain yaitu adanya sistem remote bagi pengemudi untuk menyalakan mesin juga AC dari luar mobil.

separator

Sementara itu, untuk varian mesin yang ditawarkan masih tetap sama dengan versi sebelumnya. Mesin bensin berkapasitas 2.0 liter yang menghasilkan tenaga 155tk dan mesin bensin berkapasitas 2.4 liter dengan tenaga 174tk. Untuk mobil ini hanya diberikan satu varian transmisi yaitu dnegan transmisi otomatis 5-percepatan.

Di Thailand sendiri, New Accord diaspalkan dengan harga 1.385.000 baht sampai dengan 1.445.000 baht atau bila dirupiahkan emnjadi sekitar Rp 532 juta sampai dengan Rp 546 juta.

Dengan harga di Thailand tersebut, tentu saja untuk masuk ke Indonesia, akan mengalami kenaikan harga lagi. Namun kemungkinan tidak terlalu besar mengingat Thailand dan Indonesia masihberada dalam satu benua.

Di Indonesia sendiri, peluncuran Honda New Accord hanya tinggal menunggu waktu saja. Pasalnya, pada bulan Januari lalu Honda Prospect Motor (HPM) telah menyatakan hendak memberi pembaruan pada line up sedan menengah tersebut di Indonesia yang salah satunya tak lain adalah New Accord itu sendiri. Baca juga Honda Bersiap Lakukan Recall 367.014 Mobil di Indonesia dan Honda BR-V Menjadi yang Terlaris untuk Segmen Low SUV

Top